Senin, 18 Desember 2017 | 12:08 WIB

  • News

  • Bola

Sikat Slovakia, Inggris Buka Peluang ke Semifinal

Kegembiraan pemain Inggris U-21 di laga lawan Slovakia U-21 (UEFA)
Kegembiraan pemain Inggris U-21 di laga lawan Slovakia U-21 (UEFA)

KIELCE, NETRALNEWS.COM – Sempat tertinggal lebih dahulu di babak pertama, Timnas Inggris U-21 bangkit di babak kedua dan akhirnya berhasil menaklukkan perlawanan Slovakia U-21 dengan skor tipis 2-1 (0-1) di matchday kedua penyisihan Grup A Piala Eropa U-21 yang digelar di Kolporter Arena, Kielce, Senin (19/6/2017) sore waktu setempat.

Skuat The Young Lions yang diasuh Aidy Boothroyd tampil buruk di babak pertama. Di menit ke-23, gawang Jordan Pickford jebol oleh sundulan Martin Chrien di tiang dekat memanfaatkan bola hasil tendangan penjuru.

Di babak kedua, Inggris bangkit dan berhasil mencetak dua gol balasan. Gol balasan pertama terjadi di menit ke-51 ketika bek Swansea City, Alfie Mawson bereaksi cepat menyambar bola hasil tepisan kiper Slovakia saat mengantisipasi umpan silang striker Jacob Murphy. Skor 1-1.

Sembilan menit kemudian, giliran bintang Southampton, Nathan Redmond menjebol gawang Slovakia meneruskan operan silang yang dilontarkan rekan seklubnya James Ward-Prowse. Skor 2-1 untuk Inggris.

Dengan kemenangan untuk kali pertama ini, Inggris sementara menempati posisi puncak klasemen dengan jumlah 4 poin unggul satu angka dari Slovakia yang di laga perdana berhasil mengalahkan Polandia. 

Di laga terakhir, kemenangan atas Polandia bakal memastikan langkah Inggris melaju ke babak semifinal. Polandia sendiri baru akan bertanding melawan Swedia di Lublin. Jika berakhir imbang, artinya, keempat tim masih mempunyai peluang untuk meraih posisi puncak klasemen dan runner-up grup.

Editor : ME Gunawan

Apa Reaksi Anda?