Sabtu, 16 Desember 2017 | 08:22 WIB

  • News

  • Bola

Agen Lewandowski Kecam Pelatih Bayern

Pelatih Bayern Muenchen Carlo Ancelotti dan striker Robert Lewandowski (ESPN)
Pelatih Bayern Muenchen Carlo Ancelotti dan striker Robert Lewandowski (ESPN)

MUENCHEN, NETRALNEWS.COM – Agen striker andalan Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, menilai pelatih Carlo Ancelotti tidak melakukan langkah yang cukup dalam mendukung kliennya menjadi top skorer kompetisi Bundesliga musim lalu.

Untuk diketahui, sebelum laga terakhir pada 20 Mei lalu, Lewandowski bertengger di puncak daftar pencetak gol dengan jumlah 30 gol atau unggul sebiji gol dari rival beratnya bomber Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Di partai pamungkas saat Bayern mengalahkan Freiburg 4-1, Lewandowski yang tampil penuh selama 90 menit gagal mencetak gol. Keempat gol kemenangan Bayern dihasilkan Arjen Robben, Arturo Vidal, Franck Ribery, dan Joshua Kimmich. 

Sementara itu, Aubameyang mampu mencetak dua gol saat Dortmund menang 4-3 atas Werder Bremen. Alhasil, untuk kali pertama Aubameyang berhak menggondol penghargaan Torjagerkanone alias top skorer Bundesliga.

“Robert mengatakan dirinya tidak menerima dukungan dan usaha yang cukup dari pelatih untuk membuatnya menjadi top skorer di laga terakhir. Ia benar-benar kecewa. Ia mengaku tak pernah mengalami hal seburuk itu sebelumnya,” ujar Maik Barthel, agen Lewandowski seperti yang dikutip Kicker.

Padahal, tambah Barthel, sebelum laga berlangsung Lewandowski berharap dukungan penuh, baik dari Ancelotti maupun para pemain Bayern lainnya.

Pernyataan Bartel selaras dengan pengakuan Lewandowski seusai laga terakhir Mei lalu. “Saya marah dan kecewa dengan penampilan tim. Itulah yang saya rasakan,” tandas Lewandowski.

Editor : ME Gunawan
Sumber : ESPN

Apa Reaksi Anda?