Selasa, 22 Agustus 2017 | 02:30 WIB

  • News

  • Bola

Juventus Lepaskan Dani Alves?

Bek Juventus, Dani Alves (calcio)
Bek Juventus, Dani Alves (calcio)

TURIN, NETRALNEWS.COMJuventus dikabarkan tengah melakukan pembicaraan dengan representatif bek kanan andalannya asal Brasil, Dani Alves, terkait pemutusan kontrak kerjanya di Juventus Stadium.

Alves, 34 tahun, didatangkan Bianconeri dari Barcelona dengan gratis pada 28 Juni 2016 lalu. Saat itu, Alves menandatangani kontrak kerja berdurasi dua musim atau sampai Juni 2018 dengan opsi perpanjangan setahun.

Menyusul serangkaian ulahnya yang dinilai kontroversial oleh manajemen maupun para pendukung Bianconeri, semisal memprovokasi bintang asal Argentina Paulo Dybala untuk hengkang dan meninggalkan Juventus plus posting-annya di jejaring Instagram yang mengenakan sepatu Barcelona, membuat klub berupaya memahami situasi yang tengah terjadi.

Karenanya, manajemen bertemu dengan agen Alves di Corso Galileo Ferraris di Turin, Senin (19/6/2017) sore waktu setempat. Hasilnya, seperti yang dilansir berbagai media Italia, Alves meminta cerai alias menuntut kontrak kerjanya diputus. Dalam artian, Alves menginginkan dirinya hengkang dengan status free transfer.

Tentunya, hal ini membuat kubu Juventus kecewa mengingat manajemen tengah menimbang melego Alves ke Manchester City dalam deal senilai 5 juta pound. Manajer Pep Guardiola diklaim menyambut dengan tangan terbuka untuk kembali bekerja bersama mantan anak didiknya di Barcelona.

Meskipun telah berusia lanjut, penampilan Alves di musim lalu dinilai menjadi bukti dirinya masih menjadi salah satu full-back terbaik di dunia saat ini. Di lain pihak, Guardiola membutuhkan bek baru menggantikan dua pemain yang sebelumnya telah diputus kontraknya, yaitu Pablo Zabaleta dan Bacary Sagna.

Editor : ME Gunawan
Sumber : Berbagai Sumber

Apa Reaksi Anda?