Sabtu, 16 Desember 2017 | 08:28 WIB

  • News

  • Bola

Tim Promosi Bikin Gebrakan di Pekan Kedua

Kegembiraan para pemain Troyes yang menang di kandang Nice (ligue1)
Kegembiraan para pemain Troyes yang menang di kandang Nice (ligue1)

NICE, NETRALNEWS.COM – Kejutan terjadi di pekan kedua Ligue 1 Prancis. Tim yang mampu menempati peringkat tiga besar musim lalu, Nice secara tak terduga dipecundangi tim promosi, ESTAC Troyes 1-2 (0-0) dalam laga yang berlangsung di Allianz Rivera, Jumat (11/8/2017) malam.

Dengan kemenangan untuk kali pertama tersebut, Troyes sementara menempati peringkat kedua klasemen dengan jumlah 4 poin. Di pekan perdana Troyes bermain imbang 1-1 dengan Stade Rennais. Sebaliknya, hasil ini merupakan kekalahan kali kedua bagi pasukan Lucien Favre yang di pekan pertama juga kalah 0-1 dari St Etienne. 

Tampil tanpa dua pemain bintangnya Mario Balotelli dan rekrutmen baru Wesley Sneijder, Nice mendominasi jalannya laga di babak pertama. Sayang, peluang lewat Allan Saint-Maximin dapat digagalkan kiper Mamadou Samassa dan tembakan striker Alasane Plea hanya membentur mistar.

Di babak kedua, Troyes bangkit dan unggul 1-0 di menit ke-54 lewat sepakan lob Adame Niane. Tak lama kemudian, Nice mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-63 lewat eksekusi penalti Plea.

Lima menit menjelang bubaran, Troyes memastikan kemenangan 2-1 melalui tendangan keras pemain pengganti Saif-Eddine Khaoui yang menerima umpan dari Niane.

Sementara itu, dalam pertandingan berikutnya yang digelar di Roazhon Park, Olympique Lyonnais berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 (0-0) dari tuan rumah Stade Rennais. 

Dua gol kemenangan Lyon dihasilkan mantan bintang MU Memphis Depay di menit ke-57 dan eks striker Real Madrid, Mariano di menit ke-74. Sementara, satu-satunya gol Rennais dicetak Benjamin Bourigeaud di menit ke-86. Dengan hasil ini, Lyon tampil sempurna di dua laga perdana dan memimpin klasemen dengan jumlah 6 poin.

Editor : ME Gunawan
Sumber : Ligue 1

Apa Reaksi Anda?