Jumat, 15 Desember 2017 | 00:03 WIB

  • News

  • Bola

Didukung Messi, Ini Rencana Baru Barcelona

Bintang PSG, Angel Di Maria (calcio)
Bintang PSG, Angel Di Maria (calcio)

BARCELONA, NETRALNEWS.COM – Langkah Barcelona memburu target utama di bursa transfer musim panas ini guna mencari bintang baru pengganti Neymar da Silva Jr, menemui batu sandungan yang sangat terjal. 

Liverpool tetap menolak melepaskan pemain bintangnya asal Brasil, Philippe Coutinho. Sementara, Borussia Dortmund masih ngotot menolak tawaran yang disodorkan untuk Ousmane Dembele.

Karenanya, seperti yang dilansir Marca dan Sport, pelatih Barcelona Ernesto Valverde, mulai melakukan rencana baru alias "Plan B" dengan membidik mantan pemain Real Madrid dan Manchester United, Angel Di Maria.

Langkah baru ini tak lepas dari adanya dukungan yang diberikan megabintang Azulgrana, Lionel Messi, dan pemain senior Javier Mascherano. Maklum, Di Maria merupakan sohib Messi dan Mascherano di Timnas Argentina.

Ironisnya, kedatangan Neymar ke PSG diklaim membuat kans Di Maria bermain reguler jadi menipis. Di lain sisi, PSG pun butuh modal tambahan guna menutupi besarnya ongkos mendatangkan Neymar.

Dengan kontrak kerjanya yang masih tersisa dua musim, PSG berharap banderol Di Maria masih cukup tinggi. PSG mengeluarkan fee transfer sampai € 64 juta atau sekitar Rp 992 miliar saat mendatangkannya dari Setan Merah pada Juli 2015.

Faktor lainnya yang mendukung langkah Valverde adalah kedaluwarsanya klausul “Anti- Barcelona” dalam kontrak DI Maria saat meninggalkan Estadio Santiago Bernabeu, 2014. Artinya, tidak dibutuhkan fee kompensasi yang harus dibayarkan pada Madrid.

Akan tetapi, mengingat transfer Neymar diklaim membuat hubungan PSG dan Barcelona merenggang, diyakini proses negosiasi Di Maria bakal berjalan lebih sulit.

Editor : ME Gunawan

Apa Reaksi Anda?