Sabtu, 25 November 2017 | 06:58 WIB

  • News

  • Bola

Bintang Kolumbia Dilarang Tampil Lawan Venezuela

Bintang baru Bayern Muenchen, James Rodriguez (as)
Bintang baru Bayern Muenchen, James Rodriguez (as)

MUENCHEN, NETRALNEWS.COMBayern Muenchen memberi konfirmasi memberikan izin kepada pemain pinjamannya dari Real Madrid, James Rodriguez, untuk bergabung dengan skuat Timnas Kolumbia yang akan menjalani dua laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Latin.

Meski demikian, Bayern melarang James untuk tampil di partai tandang melawan Venezuela di San Cristobal, Kamis (31/8/2017). Sebabnya, James masih menjalani proses pemulihan akibat cedera pada pahanya.

“Federasi Sepakbola Kolumbia (FCF) memanggil James Rodriguez untuk bermain di laga kualifikasi lawan Venezuela pada 31 Agustus dan Brasil pada 5 September,” demikian pernyataan Bayern.

“Sesuai dengan aturan FIFA, James akan terbang ke Amerika Latin. Akan tetapi, pemain berusia 26 tahun itu tidak akan tampil di partai pertama, sesuai dengan hasil pemeriksaan yang dilakukan dokter klub, Dr Volker Braun.”

“Hal ini telah menjadi kesepakatan dengan Timnas Kolumbia. Masih perlu dinantikan apakah James akan dapat tampil di laga kedua (lawan Brasil). Keputusannya akan dibuat setelah Dr Volker Braun berkonsultasi dengan tim medis Timnas Kolumbia,” pungkas Bayern.

Sampai saat ini, dari 14 pertandingan kualifikasi yang telah dilalui, Kolumbia menempati posisi kedua di klasemen Conmebol dengan jumlah 24 angka. Kolumbia mesti meraih poin sebanyak-banyaknya guna mempertahankan posisinya guna meraih tiket otomatis melaju ke putaran final di Rusia.

Editor : ME Gunawan
Sumber : AS

Apa Reaksi Anda?