• News

  • Cantik & Gaya

Pilihan Gaya untuk Pria Gemuk Agar Terlihat Kurus

Pria bisa tampil lebih langsing dengan mengenakan busana yang pas. (Dok:Stylish)
Pria bisa tampil lebih langsing dengan mengenakan busana yang pas. (Dok:Stylish)

Berita Terkait

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Rasa percaya diri yang kurang tak hanya dirasakan wanita dengan tubuh gemuk, tapi terkadang juga menyelimuti diri pria gemuk. Tak harus dengan diet keras, nyatanya beragam pilihan gaya berpenampilan bisa juga lho menyulap seorang pria gemuk terlihat kurus. Seperti apa? Berikut tips yang bisa kalian terapkan. 

Yang pertama, kalian bisa menggunakan pakaian berlengan panjang, baik itu kaos ataupun kemeja. Dengan atasan berlengan panjang, kalian akan terlihat lebih tinggi dan kurus.

Selanjutnya, pakai pakaian bergaris vertikal. Motif ini akan menciptakan nuansa yang tidak melebar pada diri orang yang memakainya. Jadi, hindari penggunaan pakaian dengan motif horizontal. 

Lalu, kenakan kaos v neck. Kaos berkerah V sangat dianjurkan untuk Anda yang bertubuh gemuk. Karena hal itu bisa menciptakan ilusi leher yang ramping. Hindari pakaian yang kerahnya menutupi leher jika Anda memang mau terlihat gemuk tampak kurus.

Kemudian, jika ada jas atau blazer berkancing tiga, pakailah. Pakaian dengan model seperti ini akan membuat Anda tampak tinggi dan tentunya gemuk tampak kurus.

Sementara untuk bawahan, pakai celana low rise. Model ini akan membuat Anda tampak lebih tinggi dan megurangi kesan gemuk. Jangan lupa juga, celanannya mesti model lurus dengan panjang mencapai sepatu. Hal ini akan memberikan ilusi kaki terlihat lebih panjang.

Hindari celana capri karena akan membuat tubuh terlihat lebih pendek dan kaki terlihat lebih gemuk.

Reporter : Christophorus Aji Saputro
Editor : Sulha Handayani

Apa Reaksi Anda?