Rabu, 13 Desember 2017 | 10:19 WIB

  • News

  • Ekonomi Makro

Wow, Rumah Setya Novanto di Kebayoran Baru Seharga Rp204 Miliar

Setya Novanto
BBC
Setya Novanto

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Setya Novanto ternyata miliki rumah yang dengan harga yang cukup fantastis. Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya itu miliki rumah di bilangan Kebayoran Baru dengan harga Rp204,8 miliar.

Selain itu, Ketua DPR ini juga miliki rumah di kawasan elit nan mahal, Pondok Indah. Tak tanggung-tanggung, Setya Novanto miliki rumah yang terdiri dari empat kavling.

Jika dihitung dengan kisaran harga tanah dan bangunan di wilayah Pondok Indah, rumah Novanto diperkirakan nilainya mencapai Rp 81 miliar. Rumah itu juga terbilang mewah.

Jika dibandingkan dengan rumah-rumah di pinggiran Jakarta, rumah itu setara dengan satu komplek. Seperti di Sentraland Paradise Cluster, Parung Panjang, Bogor harganya di kisaran Rp 250 jutaan dengan ukuran luas bangunan 60 meter persegi.

Nah jika dihitung, maka rumah Novanto di Pondok Indah itu setara dengan 324 rumah di Parung Panjang, Bogor.

Sebelumnya diberitakan, Novanto diketahui memiliki 2 rumah di Jl Kartika Utama PU 16 dan 17. Selain itu 1 rumah besar di Jl Gedung Pinang yang juga terdiri dari 2 kavling yakni PU 10 dan 11. Keempat kavling tersebut saling membelakangi sehingga menjadi satu kesatuan.

 

Reporter : Pramirvan Datu Aprilatu
Editor : Firman Qusnulyakin

Apa Reaksi Anda?