Selasa, 12 Desember 2017 | 11:27 WIB

  • News

  • Ekonomi Makro

Tabung Gas 3 Kg Langka, Pertamina Klaim Stok Aman

Tabung Elpiji 3 Kg
Tukang
Tabung Elpiji 3 Kg

JAKARTA, NNC - PT Pertamina (Persero) mengaku pihaknya terus memenuhi stok elpiji 3 Kilogram sampai saat ini. Sebab, di lapangan sendiri beberapa wilayah di Indonesia terjadi kekosongon stok gas yang disebut melon itu.

Direktur Pemasaran Pertamina Muchammad Iskandar menjelaskan pihak sejauh ini terus menjamin kebutuhan masyarakat akan gas rumah tangga itu. Pihaknya pun mengimbau buat warga untuk tak khawatir akan kekurangan stok yang ada.

"Masyarakat jangan khawatir berapapun kebutuhan masyarakat akan kami penuhi. Sehingga enggak perlu merasa khawatir kalau ada terjadi kekurangan. Yang penting komunikasi yang harus dijalin erat," katanya di Gedung Pertamina, Jakarta, Jumat (8/12/2017).

Dia mencatatkan pada Desember 2017 stok elpiji berada di kisaran 18,9 hingga 19 hari dari rata-rata nasional. Stok harian ini di atas stok minimal yang ditetapkan yaitu selama 11 hari.

Selain itu, total stok hingga saat ini mencapai 113,6 ribu metrikton, dengan rata-rata penyaluran per hari nya di level 24 ribu metrik ton. 

"Range aman 15-19 hari terjaga pada level itu. Sehingga enggak ada rasa khawatir elpiji kurang. Elpiji ini lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," tuturnya.

Reporter : Pramirvan Datu Aprilatu
Editor : Firman Qusnulyakin

Apa Reaksi Anda?