• News

  • Ekonomi Makro

Pembuatan SIM A Umum Bersubsidi dan Uji Kir Gratis Kembali Digelar Akhir Pekan Ini

Kegiatan pembuatan SIM A Umum ini akan kembali dilaksanakan pada Sabtu (17/3/2018) depan.
Bintang
Kegiatan pembuatan SIM A Umum ini akan kembali dilaksanakan pada Sabtu (17/3/2018) depan.

JAKARTA, NNC - Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi mengatakan mengenai taksi, pihaknya tengah menjalankan fasilitas uji kir gratis dan pembuatan SIM A Umum bersubsidi.

"Sejauh ini sudah cukup banyak yang ikut. Untuk kir gratis di Jakarta sudah 18.000-an, Surabaya sebanyak 200 dan Tangerang juga 200. Di Jakarta untuk SIM A Umum sudah terdaftar hampir 1000 pengemudi," jelasnya, Rabu (14/3/2018).

Budi juga menerangkan bahwa kegiatan pembuatan SIM A Umum ini akan kembali dilaksanakan pada Sabtu (17/3/2018) depan dengan kuota kurang lebih sebanyak 500 orang yang berlokasi di Daan Mogot.

Terkait penerapan PM 108 yaitu dengan program uji kir gratis dan SIM A Umum, dia menjelaskan bahwa Menhub memberikan batasan pihaknya untuk mengurus hal tersebut hingga bulan Maret ini.

Menhub Budi Karya Sumadi dalam sambutannya mengatakan perihal mengatur taksi adalah tugas kita dan diberlakukan PM 108. PM 108 adalah suatu aturan menteri yang memberikan kesetaraan bagi taksi daring dan konvensional.

"Tidak bisa dipungkiri taksi 'online' juga memberikan beberapa kemudahan, maka kita berikan kemudahan juga supaya 'online' berkiprah," katanya, melansir Antara.

Editor : Lince Eppang

Apa Reaksi Anda?