• News

  • Ekonomi Makro

Menkeu Optimis Pertumbuhan Ekonomi Capai 5,8 Persen di 2019

Menteri Keuangan, Sri Mulyani.
Dokumentasi NNC/Anhar Rizky Affandi
Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

JAKARTA, NNC - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan dengan kondisi global yang sulit. Pihaknya optimisme pertumbuhan ekonomi meningkat pada tahun depan sekira 5,8 persen. 

"Untuk itu, pada tahun 2019 pemerintah telah menetapkan sasaran pertumbuhan ekonomi pada kisaran 8%," terang Sri Mulyani saat menghadiri Rapat Paripurna DPR RI ke-24 guna menyampaikan Kerangka Ekonomi Makro dan Kebijakan Fiskal Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) 2019 di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Jumat (18/5/2019).

Menkeu menambahkan sementara itu dari sisi sektoral, ekonomi yang mempunyai nilai tambah tinggi dan menciptakan kesempatan kerja akan terus didorong agar tumbuh berkembang.

"Pemerintah terus mendorong pengembangan industri berbasis ekonomi digital yang membutuhkan dukungan kualitas sumber daya manusia yang produktif, inovatif dan berdaya saing," tuturnya.

Terakhir, kata dia pemerintah fokus pada reformasi di bidang perpajakan dan ketenagakerjaan juga terus dilakukan agar minat investasi semakin meningkat. 

"Pemerintah juga sedang mendesain berbagai kebijakan insentif fiskal yang atraktif dan kompetitif guna meningkatkan investasi dan mendorong ekspor," tutupnya. 

Reporter : PD Djuarno
Editor : Nazaruli

Apa Reaksi Anda?