• News

  • Ekonomi Makro

Letak Strategis, Savasa Terapkan Teknologi Ramah Lingkungan

Konsep Green Coridor di SAVASA
Savasa
Konsep Green Coridor di SAVASA

JAKARTA, NNC - SAVASA adalah pengembangan perumahan yang peduli terhadap lingkungan. Hal ini dibuktikan dengan alokasi area yang didedikasikan untuk pertanian perkotaan di area cluster. 

Konsep SAVASA Smart Town juga ditingkatkan dengan kehadiran fitur bioswale dan tangki air bawah tanah, yang berfungsi untuk menyimpan air hujan dan mencegah banjir. 

Tidak hanya itu, Savasa juga menerapkan teknologi ramah lingkungan seperti solar-farm terpusat yang dimaksudkan untuk memasok kebutuhan listrik pada penerangan lampu LED di jalan umum dan fasilitas umum di SAVASA

Kedua pengembang ini rencananya bakal membangun kota berkelanjutan menunjukkan komitmen kuat untuk pelestarian lingkungan dan keselamatan sehingga akan memberikan kehidupan berkualitas tinggi bagi para pekerja di kawasan industri dan keluarga yang memiliki anak-anak. 

Pada 2030, Sinar Mas dan Panasonic Homes akan membangun kota dengan populasi sekitar 10.000 yang tinggal di sekitar 2.500 unit rumah.

"Mengantisipasi kebutuhan masyarakat akan hunian yang berkualitas namun ramah lingkungan, bersama dengan Panasonic Homes, kami berencana untuk menawarkan klaster perumahan SAVASA dengan harga awal sebesar Rp. 978.000.000 dan NUP sebesar Rp. 5.000.000," kata Hongky Jeffry Nantung, President Director PT. Puradelta Lestari, Tbk (PDL).

SAVASA terletak strategis di jantung Kota Deltamas, yang sedang gencar mengembangkan lebih banyak fasilitas dan infrastruktur yang mendukung prinsip life, work, and play

Daerah ini juga memiliki beberapa sekolah dan perguruan tinggi terbaik, seperti Sekolah Pangudi Luhur Bernardus, Sekolah Vokasi Ananda Mitra Industri Deltamas, kampus ITB (kampus kolaborasi Sinar Mas dengan ITB), kompleks pendidikan Korea dan Fajar Hidayah. 

Tidak hanya itu, AEON Mall juga akan segera dibangun di area ini, begitu juga rumah sakit Mitra Keluarga, jalan layang, Gerbang Tol baru di Km 41.6 dan stasiun Kereta Cepat TOD Developmen,t Stasiun Karawang. Akses langsung ke jalan Tol Jakarta-Cikampek juga tersedia dari Km. 37 Gerbang Tol Keluar Cikarang Pusat.

SAVASA hadir dengan dua tipe rumah, yaitu Tipe A dan Tipe B. Tipe A, dengan luas tanah 66 m2 dan luas bangunan 64 m2, terdiri dari dua kamar tidur, sedangkan Tipe B, dengan luas tanah sebesar 84 m2 dan luas bangunan 80 m2, terdiri dari tiga kamar tidur. Kedua tipe tersebut juga dilengkapi dengan carport di setiap unit. 

Hunian ini juga dilengkapi dengan fasilitas publik seperti tempat pengisian daya telepon seluler dan laptop umum, delivery dropbox untuk menjaga keamanan klaster selama pengiriman barang, dan fitur keamanan pintar seperti kamera CCTV, sensor sinar inframerah, dan sistem kartu akses untuk para penghuni.

SAVASA merupakan terobosan inovasi terkini dalam menciptakan hunian secara ringkas, efisien tetapi memiliki konstruksi bangunan tahan gempa yang kokoh melalui teknologi POWERTECH Panasonic. Hunian ini juga dilengkapi dengan fitur canggih seperti Panasonic Home Network System. 

Editor : Firman Qusnulyakin

Apa Reaksi Anda?