Selasa, 22 Agustus 2017 | 12:31 WIB

  • News

  • Ekonomi

OJK: Pasar Modal Kontribusi untuk Pertumbuhan Ekonomi

Bursa Efek Indonesia
Info Forex
Bursa Efek Indonesia

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kehadiran pasar modal di Indonesia bisa beri kontribusi untuk pertumbuhan ekonomi. Setiap tahun jumlah investor di pasar modal Indonesia terus meningkat.

"Opportunity kita masih banyak karena komponen jumlah investor dan jumlah emiten masih banyak, kedepan tentunya harapan kita investasi emiten dan investor akan menyumbang pertumbuhan ekonomi," ujar Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan ( OJK) Hoesen, Sabtu (12/8/2017).

Pertumbuhan investor di pasar modal memberikan kontribusi terhadap ekonomi Indonesia. Hoesen berharap pertumbuhan investor ini juga dapat meningkatkan perkembangan pasar modal Indonesia.

"Tidak banyak juga institusi didirikan seperti institusi yang dinaungi OJK per tahun hanya lima tetapi masih bisa bertambah dengan adanya pertumbuhan investor ini," ungkapnya.

OJK meminta otoritas pasar modal meningkatkan produk domestik. Hal ini dapat membuat alternatif produk baru di pasar modal Indonesia. Hoesen pun mengajak investor untuk menanamkan dananya di pasar modal.

"Nanti kita akan melihat orientasi dari investasi akan di combine menjadi investor di masa depan. Dan pada akhirnya investor di pasar modal akan berhasil nantinya," pungkasnya.

Reporter : Irawan Hadi Prayitno
Editor : Firman Qusnulyakin

Apa Reaksi Anda?