• News

  • Gaya Hidup

Pasang Lukisan Ini, Disinyalir Dapat Membawa Keberuntungan

Lukisan Ikan Koi menurut Feng Shui dipercaya dapat membawa keberuntungan.
B4Blogspot
Lukisan Ikan Koi menurut Feng Shui dipercaya dapat membawa keberuntungan.

JAKARTA, NETRALNEWS.COMLukisan merupakan karya seni paling banyak menjadi hiasan di rumah. Beberapa lukisan karya dari seniman ternama memiliki nilai tinggi dengan harga fantastis. Tak jarang para pelukis mempersembahkan sebuah tema pemandangan, sawah, atau hewan yang dianggap perkasa.

Dibalik hiasan lukisan tersebut, menurut ahli Feng Shui Anna Maria, dari laman Jadikaya,  Senin (16/10/2017), berikut lukisan yang dianggap membawa keberuntungan.

Koi
Jika Anda memiliki kerabat Tionghoa mungkin kerap menemukan lukisan ikan Koi di ruang tamu ataupun ruang keluarga mereka. Ternyata makna dari lukisan ikan koi ini sangatlah banyak misalnya saja bila terdapat sembilan ekor ikan maka pemiliknya akan diberikan keberuntungan tertinggi. Ikan emas yang digambarkan menggunakan tinta emas juga diartikan kemakmuran. Tak jarang anda juga menemukan gambar bunga teratai dalam lukisan tersebut. Bunga teratai menurut kepercayaan orang  Tiongkok bermakna Dewi Kwan Im yang merupakan dewi pembawa keberuntungan.

Kuda Air
Selain ikan koi ternyata lukisan kuda air juga dianggap pembawa keberuntungan. Lukisan ini menggambarkan sekelompok kuda yang sedang berlarian di air. Kuda dalam budaya Tiongkok memiliki makna kegigihan dalam meraih rejeki. Kuda juga dipercaya sebagai hewan yang giat sedangkan air dalam lukisan tersebut bermakna sumber kehidupan. Biasanya jumlah kuda dalam lukisan tersebut berjumlah delapan dengan satu pejantan yang memimpin. Angka delapan mirip dengan simbol tak terhingga yang bermakna rejeki tak akan pernah putus.

Panen Raya
Selain gambar karakter hewan juga ada lukisan bertemakan panen raya yang mana digambarkan sekelompok petani yang sedang melakukan panen padi di ladang. Lukisan ini menyimbolkan kemakmuran dan rezeki yang berlimpah. Lukisan ini juga merupakan simbol semangat dan kesejahteraan. Anda mungkin banyak menemukan lukisan ini di beberapa lobi hotel ataupun kantor. Salah satu istana kepresidenan yakni istana Bogor juga memiliki lukisan tema ini karya Rudolf Bonnet.

Sapi atau Membajak Sawah
Bagi anda yang lebih suka lukisan bertemakan aktivitas keseharian di pedesaan bisa juga menggunakan lukisan tema membajak sawah. Lukisan dengan tema ini dipercaya sebagai simbol kerja keras dan meraih rezeki. Hewan sapi juga dipercaya sebagai salah satu  hewan pembawa keberuntungan sehingga selain lukisan ada pula yang memajang pajangan hewan berkaki empat ini.

Rusa
Karakter hewan rusa ternyata membawa makna tertentu dalam Feng Shui. Apabila anda meletakkan lukisan bergambar rusa di ruang tamu maka dipercaya akan mendatangkan tamu – tamu agung di rumah. Jika Anda meletakkan dua patung rusa yang mana rusa betina berada di atas maka menunjukkan bahwa istrilah yang memegang kontrol dalam rumah tangga.

Bambu
Anda mungkin pernah mendengar bahwa bambu merupakan salah satu benda pembawa keberuntungan, dari sinilah lukisan alam dengan bambu juga mampu membawa keberuntungan. Lukisan bamboo ini bermakna kuat dan mampu memberikan umur panjang bagi pemiliknya.

Air Terjun
Lukisan bertemakan alam memang sangat menarik dan indah sehingga taka da salahnya jika anda juga memilikinya untuk rumah Anda. Salah satu lukisan alam yang direkomendasikan ialah lukisan bertema air terjun. Lukisan dengan tema ini bermakna rezeki yang terus mengalir. Diharapkan pemiliknya terus memperoleh rezeki tiada henti seperti air yang terus mengalir pada air terjun.

Editor : Sulha Handayani

Apa Reaksi Anda?