• News

  • Gaya Hidup

Begini Cara Menata Kamar Sesuai Feng Shui

Kamar adalah tempat di mana Anda melarikan diri dari segala tekanan.
Fakta Feng Shui
Kamar adalah tempat di mana Anda melarikan diri dari segala tekanan.

JAKARTA, NNC - Bayangkan kamar tidur Anda sebagai sebuah oasis. Kamar tidur Anda harus menjadi tempat perlindungan Anda. Kamar adalah tempat di mana Anda melarikan diri dari segala tekanan kehidupan sehari-hari, baik itu tekanan pekerjaan, anak-anak Anda, kesehatan, atau relasi pertemanan Anda.

Seperti dilansir dari laman Feng Shui, dinyatakan tidak seharusnya kamar tidur menjadi tempat Anda membuang barang-barang lebih yang tidak muat di tempat lain. Seharusnya kamar tidur Anda menjadi oasis di tengah-tengah padang gurun, tempat yang dapat Anda datangi kapan pun Anda butuh istirahat  atau saat Anda ingin berihat.

Gunakan pencahayaan yang lembut. Untuk Feng Shui terbaik, Anda harus menghindari pencahayaan yang terang, silau, atau pencahayaan langit-langit di atas ranjang. Daripada demikian, letakkanlah lampu meja dengan pencahayaan lembut, dan cobalah untuk mendapat pencahayaan natural sebanyak mungkin dari jendela Anda. Ini akan membuat Anda merasa lebih tenteram dibanding pencahayaan yang terlalu silau.

Waspadalah akan posisi jendela. Kalau bisa, jangan letakkan ranjang di antara jendela dan pintu, atau Anda akan berada di tengah-tengah “aliran” chi di antara kedua benda ini. Jika tidak terhindarkan, pastikan Anda memasang gorden untuk menghalau sejumlah energi negatif. Anda juga harus menghindari tidur menghadap jendela, atau tidur Anda tidak akan tenang.

Letakkan karya-karya seni inspiratif dalam kamar tidur Anda. Gantung gambar-gambar yang menenangkan seperti pemandangan alam, atau tempat lain yang menginspirasi Anda. Pilih sejumlah pemandangan netral, gambar yang memotivasi Anda untuk menggapai impian, atau sesuatu yang membuat pikiran tenang dan damai. Apa pun yang terlalu terang-terangan, sadis, atau mengganggu tidak cocok berada di dalam kamar Anda. Letakkan gambar-gambar paling inspiratif sepanjang jarak pandang Anda, sehingga itulah hal pertama yang Anda lihat saat bangun tidur.

Editor : Sulha Handayani

Apa Reaksi Anda?