• News

  • Gaya Hidup

5 Tanda Zodiak yang Penuh Keraguan dalam Hidupnya

Ilustrasi
dok.healthy
Ilustrasi

JAKARTA, NNC  - Menurut ilmu pengetahuan, ada orang di luar sana yang selalu berpikir bahwa mereka kerap mempunyai pemikiran yang ragu-ragu dan selalu mengasihi diri sendiri. Fenomena psikologis seperti ini sering disebut sebagai "Sindrom Imposter".

Meskipun kondisi ini belum diakui atau bahkan didefinisikan dalam Pedoman Statistik Diagnostik Gangguan Mental (DSM), namun para profesional kesehatan mental telah secara luas menerima kondisi tersebut.

Ini adalah kondisi di mana orang tersebut merasa tidak berharga, tidak memadai, dan bahkan memiliki keraguan diri dalam dirinya. Berikut adalah tanda zodiak yang dikenal sebagai seseorang yang ragu-ragu dan mengasihani diri sendiri, seperti dikutip dari laman Boldsky.

Libra: 24 September - 23 Oktober

Bagi para Libra, tantangan mereka adalah untuk memiliki kesuksesan dan menerima pujian. Orang-orang ini selalu dilihat sebagai orang-orang yang berpaling dari pujian pada proyek. Mereka cenderung tampak kurang penting bagi diri mereka sendiri, dan ini karena mereka kesulitan mempercayai kemampuan mereka dan bakat serta keterampilan mereka.

Di sisi lain, mereka kadang-kadang juga tampak sedikit percaya takhayul tentang apa yang telah mereka capai dan cenderung berpikir bahwa itu akan diambil dari mereka.

Capricorn: 23 Desember - 20 Januari

Mereka cenderung berpikir dan juga bekerja sangat keras dalam segala hal yang mereka lakukan. Individu-individu ini adalah tipe yang tampaknya meletakkan energi dan upaya mereka menjadi sesuatu yang orang lain pasti sudah menyerah, dan mereka cenderung menganggapnya selesai.

Terlepas dari ini, ada saat-saat mereka dengan sengaja akan menghindari menunjukkan kepercayaan diri karena mereka tidak ingin menyombongkan diri atau pamer.

Virgo: 24 Agustus-23 September

Para Virgo umumnya dikenal menahan diri mereka sendiri dengan standar yang mustahil. Mereka cenderung bermain dengan memiliki sindrom self-doubting lebih dari tanda lain yang perfeksionis. Mereka cenderung menghukum diri sendiri karena tidak menyelesaikan tugas yang telah mereka tetapkan untuk diri mereka sendiri.

Di sisi lain, jika mereka melakukan sesuatu yang tidak sempurna, maka, mereka menganggap diri mereka gagal.

Taurus: 20 April - 20 Mei

Terkadang orang Taurus takut gagal. Semakin baik Taurus mengerjakan proyek dalam kehidupan mereka, semakin banyak tekanan yang mereka berikan pada dirinya sendiri. Harapan Taurus tentang diri mereka sendiri mempengaruhi semua yang mereka lakukan sampai Taurus benar-benar tidak dapat bergerak karena takut bahwa itu tidak akan hidup dari proyek masa lalu dan bahwa mereka akan diekspos sebagai penipuan.

Seperti orang lain, Taurus ingin sukses terus, tetapi mereka takut bahwa semua yang mereka capai semuanya kebetulan dan dapat menghilang dalam sekejap.

Gemini: 21 Mei - 20 Juni

Individu Gemini tampaknya rendah pada harga diri karena mereka merasa seolah-olah mereka tidak layak mendapatkan penghargaan dan penghargaan yang mereka dapatkan. Mereka berpikir ini karena mereka karismatik, dan mereka juga tampaknya mendapatkan posisi di mana mereka karena kepribadian mereka sendiri.

Meskipun mereka adalah kepribadian yang keluar, mereka tampaknya melibatkan Anda untuk waktu yang lebih lama. Mereka harus lebih percaya pada diri mereka sendiri dan juga menyadari bahwa keberhasilan yang mereka miliki, adalah apa yang mereka dapatkan dan juga pantas.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?