• News

  • Gaya Hidup

Tip Buat Rumah Lebih Berkilau di Musim Liburan

House of Sparkle Bedroom
Istimewa
House of Sparkle Bedroom

JAKARTA, NNC - Booking.com berkolaborasi dengan desainer fashion Christian Cowan berbagi tip desain dari House of Sparkle, untuk membuat rumah dan musim liburan Anda jadi lebih berkilau.

Musim liburan adalah alasan yang paling tepat untuk mengelilingi diri dengan lautan kemilau. Menambahkan satu atau dua kemewahan bisa membuat perubahan besar, juga menambah gaya dan kecanggihan ruang di rumah Anda. 

Desainer fashion internasional terkemuka, Christian Cowan, telah berkolaborasi dengan Booking.com di musim liburan ini untuk membuat House of Sparkle - rumah paling berkilau di dunia. Ia berbagi 5 cara di mana tuan rumah bisa menambahkan sentuhan kilau ajaib di bulan Desember, untuk memukau keluarga, teman, dan tamu yang berkunjung.

1. Tekstil kelap-kelip

Manfaatkan bahan-bahan kain untuk memiliki sensasi kilau. Beludru, sutra, dan satin, adalah bahan-bahan yang memantulkan cahaya dan bisa menambah kesan kilau di ruangan. 

Salah satu cara termudah untuk memberikan rumah Anda penampilan baru di saat pergantian musim adalah dengan memakai perabotan empuk. Jadi, gunakan kain-kain yang lebih mewah untuk lampiran sofa, tutup bantal, dan linen tempat tidur. 

2. Setting sensasional

Tambahkan kemeriahan di rumah Anda dengan setting meja yang berkesan. Beberapa tahun belakangan, penataan meja telah menjadi seni tersendiri dan ini menjadi kesempatan sempurna untuk Anda melatih otot-otot kreativitas dan menyuntikkan sedikit keceriaan di rumah.

Coba buat sendiri hiasan meja spektakuler dengan lilin, tanaman hias, pernak-pernik mengkilap, serta hiasan beri dengan warna emas atau perak – pasti tamu Anda terkesan.

3. Lampu-lampu cantik

Ciptakan tampilan yang gemerlap dengan lampu-lampu hiasan kecil – yang kalau sudah dipasang bisa menciptakan kesan kartu pos yang sempurna. Lilitkan lampu di pegangan tangga, di pinggiran pintu, letakkan di dalam vas atau lentera kaca, atau gantungkan di gantungan jaket – ada banyak kemungkinan, dan hasilnya selalu luar biasa.

4. Detail metalik

Hiasi ruangan dengan sentuhan metal – tren ini akan berlangsung untuk waktu yang lama. Emas, perak, tembaga dan perunggu dalam warna metalik akan memancarkan kilau yang sama seperti glitter. Dari lampu perak hingga kaca emas – pilih beberapa barang yang mencolok untuk diletakkan di berbagai penjuru rumah.

5. Pohon Natal alternatif

Pemakaian glitter bisa disesuaikan tergantung dari ruangan dan selera, tapi pohon Natal adalah tempat yang paling pas untuk mengaplikasikannya. Banyak pohon Natal zaman sekarang yang sudah datang dengan lampu dan bisa diletakkan di dalam atau luar ruangan.

Jadi tidak ada salahnya untuk memasang sebuah pohon putih yang menyala atau dua pohon ramping dengan lampu-lampu di sisi-sisi pintu depan di luar rumah. 

Christian Cowan bekerja sama dengan Booking.com, perusahaan terdepan yang menghubungkan traveler dengan beragam pilihan akomodasi luar biasa, untuk menciptakan ‘House of Sparkle’, townhouse paling berkilau di dunia.

Pecinta glitz and glamour punya kesempatan unik untuk membuat musim liburan jadi lebih berkilau, dengan memesan akomodasi di ‘House of Sparkle’, townhouse seluas 185 meter persegi di Soho, London, yang dari lantai dasar hingga atapnya dihiasi glitter, manik-manik, dan kerlap-kerlip dan bisa dipesan secara eksklusif melalui Booking.com untuk tanggal 7 hingga 9 Desember 2018.

Dengan harga £99 per malam, pengalaman menginap unik ini hanya tersedia untuk tiga x 1 malam (x2 orang per malam) pada 7, 8, dan 9 Desember. Berlokasi di 19 Greek Street, London, W1D 4DT, House of Sparkle akan membuka pemesanan tanggal 22 November pukul 10 a.m. GMT untuk penginapan tanggal 7 Desember, tanggal 27 November untuk penginapan tanggal 8 Desember, dan 3 Desember untuk penginapan tanggal 9 Desember, di jam yang sama.

Reporter : Christophorus Aji Saputro
Editor : Firman Qusnulyakin

Apa Reaksi Anda?