• News

  • Gaya Hidup

Begini Menata Ruang Tamu Jika Mau Harmonis dan Banyak Rezeki

Ruang keluarga harus memberikan kehangatan. (Dokj:Jasabangunan)
Ruang keluarga harus memberikan kehangatan. (Dokj:Jasabangunan)

JAKARTA, NETRALNEWS.COMRuang keluarga merupakan tempat berkumpul para anggota penghuni rumah. Namu, ruang keluara memiliki penataan tersendiri agar kehangatan tetap terjaga. Jika keluarga harmonis diyakini seisi rumah akan mendapat berkah.

Dalam Feng Shui penataan tigs ruangan berikut ini tidak kalah penting dibandingkan dengan ruangan-ruangan lainnya yang ada di dalam rumah. Ketiga ruangan yang dimaksud itu adalah, ruang keluarga, ruang makan dan kamar kecil.

Seperti dilansir dari laman Fengshui, ruang keluarga yang baik memenuhi beberapa kriteria antara lain, penuh dengan energi atau kehangatan. Karena itu pilih cat tembol bewarna cerah. Letakkan audio system, TV dan perangkat hiburan lainnya di ruang keluarga.

Agar keberuntungan dan rezeki selalu ada di rumah, tempatkan akuarium dan tanaman hijau di ruang keluarga.Untuk sofa dan kursi di ruang keluarga, pilih yang memakai tangan dan sandaran. Susun dalam bentuk persegi. Jangan berbentuk L, karena kurang menguntungkan (ada sisi yang terbuka).

Pada ruang makan, agar makanan memberi manfaat bagi penghuni rumah, beberapa item ini harus diperhatikan. Gantungkan kaca untuk memantulkan makanan dan kegembiraan penghuninya.

Jangan pakai alat makan yang retak, cuil atau pecah. Ini membahayakan pemakainya. Begitu ada tanda-tanda retak, buang dan ganti dengan yang baru.

Sementara pada kamar kecil, kamar mandi dan WC, bagian paling berbahaya di rumah. Untuk mengurangi efek buruknya, tutup closet bila tak dipakai. Tutup pintunya sepanjang hari.

Letaknya, bila menghadap pintu utama, pasang lampu terang di antara kedua pintu. Kamar kecil di tengah rumah, akan mempengaruhi kebahagiaan seisi rumah. Warnai dengan cat merah yang kuat untuk mengusir efek buruknya.

Bersihkan WC dan kamar mandi dari lukisan, tanaman atau bunga. Ketidakberuntungan akan datang bila bagian ini diberi hiasan.

 

Editor : Sulha Handayani

Apa Reaksi Anda?