• News

  • Healthy Life

Memprediksi Kesuburan Reproduksi Pria dari Jari Tangan, Mau Coba?  

Ilustrasi memprediksi kesuburan pria dari tangan.
Istimewa
Ilustrasi memprediksi kesuburan pria dari tangan.

JAKARTA, NNC - Tak bisa dimungkiri jika pola makan dan gaya hidup banyak memberi pengaruh terhadap kesuburan seorang pria. Hal tersebut juga tidak lepas dari kondisi kesehatan sang pria, di mana kesuburan reproduksi setiap pria bisa berbeda-beda tergantung kondisi kesehatannya. 

Terlepas dari penjabaran tersebut, sesuatu yang menariknya pun terungkap. Disebutkan bahwa tingkat kesuburan reproduksi seorang pria bisa diprediksi dari jari tangannya. Seperti apa yaa? 

Nah, dikutip dari laman Daily Mail, terdapat sebuah teori yang menyebutkan jika ukuran panjang atau pendeknya jari pria dewasa merupakan indikator kesuburan pria dan ukuran alat kelamin mereka.

Usut punya usut, metode tersebut merupakan metode sederhana yang berasal dari Korea Selatan. Cara memprediksinya, perhatikan tangan kanan pria dewasa. Kemudian lihat ukuran jari manis dan telunjuk. 

Dikatakan, jika jari manis tangan kanannya lebih panjang daripada jari telunjuknya, berarti pria tersebut memiliki ukuran testis yang besar.

Sementara, survei yang dilakukan pada 172 pria Korea Selatan dengan rentang usia 20-69 tahun. Hasil survei tersebut, panjang pendeknya jari tangan ternyata memang dipengaruhi tinggi rendahnya hormon testosteron pria, sehingga menjadikannya ebih maskulin atau tidak.

Di sisi lain, sayangnya, belum ada yang menunjukkan korelasi jelas mengenai ukuran alat kelamin dan tingkat kesuburan ini. Apakah benar prediksi tersebut? Selamat mencoba.

Reporter : Christophorus Aji Saputro
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?