• News

  • Healthy Life

Ini Manfaat Belimbing untuk Kulit Mulus Anda

Buah Belimbing
nusabali
Buah Belimbing

JAKARTA, NNC–  Belimbing  merupakan salah satu buah tropis yang memiliki cita rasa yang manis dan segar.  Buah hampir menyerupai bintang ternyata memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan manusia.
 
Belimbing ini bermanfaat untuk tubuh tentunya, karena kandungan gizi yang terkandung didalamnya seperti vitamin, mineral d­an unsur lainnya.
Seperti dilansir dari berbagai sumber Belimbing juga bermanfaat unutk kecantikan, berikut manfaat belimbing unutk kecantilan.
 
Menghaluskan kulit yang kasar

Kandungan vitamin yang tinggi pada buah blimbing dapat membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut, cara perawatannya sangat mudah, siapkan satu buah blimbing matang, lalu parut sampai lembut. Selanjutnya bersihkan wajah anda terlebih dahulu dengan air dingin, kemudian oleskan blimbing yang telah di haluskan pada wajah yang kering secara merata, biarkan nutrisi blimbing meresap kedalam kulit dengan membiarkannya menempel di wajah selama 20-30 menit, setelah selesai bersihkan dengan membasuh wajah menggunakan air dingin.
 
Menjaga Rambut kuat dan sehat

Vitamin B Kompleks, sangat penting untuk pertumbuhan rambut dan membantu dalam menjaga rambut kuat dan sehat, banyak tersedia dalam buah belimbing.
 
Menghilangkan Jerawat

Belimbing dapat dijadikan sebagai masker wajah untuk mengobati jerawat dan minyak berlebih. Untuk membuat masker wajah, ambil buah belimbing dan buang bijinya. Haluskan belimbing tanpa biji tadi ke dalam blender. Oleskan pada wajah anda selama 15 menit. Bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan kulit cantik tanpa jerawat maupun minyak.
 
Mengencangkan Kulit

Vitamin C yang terkandung dalam buah belimbing juga dapat merangsang pertumbuhan produksi kolagen di dalam tubuh yang akan membuat kulit kita tetap sehat dan tidak mudah mengendur. Kolagen dan elastin yang sehat akan membuat anda terlihat segar memiliki kulit kencang serta lentur dan kuat.

Mengecilkan pori-pori kulit

Masker belimbing juga ampuh untuk mengembalikan pori-pori kulit yang membesar. Perlu diketahui bahwa pori-pori yang terbuka lebar adalah salah satu dari tanda penuaan dini. Jadi, atasi kondisi ini dengan masker belimbing.

Reporter : Sesmawati
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?