Minggu, 23 Juli 2017 | 21:47 WIB

  • News

  • Healthy Life

Awali Hari Anda dengan Mengonsumsi Makanan Ini

Oatmel.(dok.Loexie)
Oatmel.(dok.Loexie)

Berita Terkait

JAKARTA, NETRALNEWS.COM –  Untuk memulai hari sebaiknya sebaiknya terlebih dahulu kita sarapan, karena sarapan sangat penting untuk menunjang aktivitas kita seharian.

Namun perlu diketetahui ketika sarapan kita harus memperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh, karena ketika perut kosong tidak semua jenis makanan bisa kita makan. Berikut makanan yang sehat kita makan ketika sarapan dalam keadaan perut kosong.

Havermut
Bisa dinikmati dengan imbuhan susu, atau dalam bentuk bubur, havermut berkhasiat melindungi lapisan dalam perut, yang mencegah asam hidroklorid menyebabkan kerusakan pada dinding perut. Havermut juga mengandung serat yang membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.
 
Kacang-kacangan
Kacang-kacangan mengenyangkan dan bernutrisi, mengurangi risiko jantung dan memperbaiki kadar gula darah. Semua jenis kacang-kacangan mengandung magnesium, potassium, dan lemak tak jenuh yang bersahabat bagi jantung
 
Bubur Jagung
Menikmati bubur jagung di pagi hari saat perut kosong bukan hanya lezat melainkan membantu menyingkirkan racun dan logam berat dari sistem peredaran darah. Bubur jagung juga mendorong normalisasi flora mikro dalam usus, dan memberikan rasa kenyang untuk waktu lama.
 
Telur
Menurut sejumlah peneliti, menyantap telur saat sarapan dapat mengurangi asupan kalori per hari secara signifikan. Ini membantu untuk menjaga berat tubuh yang ideal.
 
Semangka
Menyantap semangka saat perut kosong baik bagi perut, karena memberikan cairan dalam jumlah yang diperlukan. Selain itu, semangka berkhasiat bagus bagi kesehatan mata dan jantung, karena mengandung likopen.
 
Madu
Madu berkhasiat membantu tubuh untuk memulai fungsinya di pagi hari, dan menyediakan energi serta "bahan bakar" bagi sistem tubuh manusia. Madu juga mendorong aktivitas otak, dan meningkatkan level serotonin dalam tubuh. Serotonin juga dikenal dengan sebutan hormon "pemicu rasa senang".

Reporter : Sesmawati
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?