Air Lemon.(dok.thespiritscience)

Penting! Ini 11 Manfaat Luar Biasa dari Air Lemon

Rabu, 11 Jan 2017 | 21:15 WIB | Healthy Life

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mungkin Anda belum memulai mengkonsumsi air lemon setiap pagi? Itu karena Anda hanya mengetahui sedikit atau bahkan sama sekali tidak tahu betapa bermanfaatnya perasan air lemon tersebut.

Kenapa harus lemon? Lemon sendiri kaya akan nutrisi, termasuk vitamin C, vitamin B-kompleks, kalsium, zat besi, magnesium, kalium, dan serat.

Kendati demikian, jus lemon bisa berakibat buruk, karena dapat mengeras pada enamel gigi Anda, maka penting untuk mencairkannya dengan air pada suhu apapun. Minumlah sebagai minuman pertama di pagi hari, dan tunggu 15 sampai 30 menit untuk sarapan. Ini akan membantu Anda menperoleh seluruh manfaat air lemon. Berikut 11 manfaat air lemon yang sangat luar biasa dan mencengangkan seperti dilansir dari laman lifehack.

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda

Vitamin C seperti sebuah kabel jumper pada sistem kekebalan tubuh kita, dan jus lemon yang akan memompanya. Tingkat vitamin C dalam sistem Anda adalah salah satu hal pertama yang menurun ketika Anda sedang stres. Itulah mengapa bermunculan rekomendasi para ahli untuk mengkonsumsi ekstra vitamin C terutama selama hari-hari Anda mengalami stres.

2. Sumber yang sangat baik dari potassium

Seperti telah disebutkan, lemon tinggi akan kalium, yang baik untuk kesehatan jantung, serta fungsi otak dan saraf.

3. Membantu pencernaan

Jus lemon tidak hanya mendorong pencernaan yang sehat dengan melonggarkan racun dalam saluran pencernaan Anda, hal ini membantu untuk meringankan gejala gangguan pencernaan seperti mules, sendawa, dan kembung.

4. Membersihkan sistem anda

Ia membantu mengeluarkan racun dalam tubuh Anda dengan meningkatkan fungsi enzim, merangsang hati Anda.

5. Menyegarkan nafas

Ia juga membantu meringankan sakit gigi dan gingivitis. Karena asam sitrat dapat mengikis enamel gigi, sebaiknya Anda menunda menggosok gigi setelah minum air lemon atau sikat gigi Anda sebelum meminumnya.

6. Menjaga kulit Anda bebas dari noda

Antioksidan dalam jus lemon tidak hanya membantu mengurangi noda, tapi juga keriput! Ini juga dapat berlaku untuk bekas luka dan bintik-bintik penuaan dengan mengurangi kemunculan mereka, dan karena air lemon mendetoksifikasi darah Anda, maka ia akan menjaga kecerahan kulit Anda.

7. Membantu menurunkan berat badan

Lemon mengandung serat pektin, yang membantu memerangi nafsu makan.

8. Mengurangi peradangan.

Jika Anda minum air lemon secara teratur, itu akan menurunkan keasaman dalam tubuh Anda, di mana penyakit terjadi. Air lemon akan menghilangkan asam urat pada sendi Anda, yang merupakan salah satu penyebab utama peradangan.

9. Memberikan dorongan energi

Jus lemon memberikan tubuh Anda dengan energi ketika memasuki saluran pencernaan Anda, dan juga membantu mengurangi kecemasan dan depresi. (Bahkan aroma lemon memiliki efek menenangkan pada sistem saraf Anda!)

10. Membantu memotong kadar kafein

Anda tidak akan mempercayai ini sebelum Anda mencobanya, tapi menggantikan kopi pagi dengan secangkir air lemon panas benar-benar merupakan keajaiban! Anda akan merasa segar, dan tidak lagi harus berurusan rasa kantuk hingga sore hari. Ditambah, saraf Anda akan berterimakasih.

11. Membantu melawan infeksi virus

Air lemon hangat adalah cara yang paling efektif untuk mengurangi infeksi virus dan sakit tenggorokan yang mengikuti. Juga, dengan jus lemon dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, Anda akan melawan infeksi sepenuhnya.

Tidak hanya manfaatnya yang yang banyak, ini adalah salah satu perubahan sederhana namun yang paling besar yang dapat Anda buat untuk kesehatan.


Reporter : Hermina W
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya