• News

  • Healthy Life

Ternyata Jengkol Berkhasiat Meremajakan Kulit Anda

Ilustrasi Jengkol.(dok.resepkoki)
Ilustrasi Jengkol.(dok.resepkoki)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Berpenampilan menarik dan juga memiliki kulit yang mulus menjadi keinginan kebanyakan kaum hawa. Kendati tak hanya dilakoni kaum hawa, pria pun banyak juga ikut melakukan terapi agar mendapatkan kulit yang bersih sehat dan kencang.

Nah untuk mendapatkan kulit yang masih terasa kencang sebagian orang rela merogoh kocek dalam dalam untuk perawatan di klinik estetika dan kecantikan.

Meskipun, sebenarnya mereka yang ingin memiliki kulit tampak cerah dan kencang tidak penuh harus mengeluarkan biaya terlalu banyak, karena perawatan kulit dapat dilakukan dengan mudah dan murah hanya dengan memanfaatkan khasiat buah dan sayur salah satunya adalah jengkol.

Walaupun semua orang tahu jengkol memiliki bau yang tak sedap, namun jengkol memiliki kandungan nutrisi yang tidak kalah dengan buah lain yang bermanfaat untuk kulit.

Berbagai penelitian yang dilansir dari laman vemale, menunjukkan bahwa jengkol kaya akan vitamin A, vitamin B, vitamin C, fosfor, kalsium, alkaloid, minyak atsiri, steroid, glikosida, tanin, dan saponin. Kandungan vitamin C dalam100 gram jengkol adalah 80 mg, cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian, yakni 75 mg (wanita) dan 90 mg (pria).

Vitamin C dalam jengkol, dapat meningkatkan kualitas kesehatan kulit, sehingga kulit wajahmu juga akan menjadi semakin kencang. Vitamin C dapat secara alami meremajakan kulit dari dalam.

 

Reporter : Vito Adhityahadi
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?