• News

  • Hiburan

Catat! Pangeran Harry dan Meghan Markle Menikah 19 Mei 2018

Pangeran Harry dan tunangannya Meghan Markle
dok.Popsugar
Pangeran Harry dan tunangannya Meghan Markle

LONDON, NNC - Keluarga Kerajaan Inggris pada Jumat (15/12/2017), mengumumkan tanggal pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, yakni tanggal 19 Mei 2018. 

Pasangan tersebut mengatakan tak lama setelah pengumuman pertunangan mereka pada akhir November lalu dan merencanakan pernikahan pada bulan Mei di Kapel St. George, Kastil Windsor, di sebelah barat Kota London. 

Dilansir dari laman New York Times, pernikahan di bulan Mei akan menjadi pernikahan kerajaan pertama sejak 29 April 2011, saat Pangeran William dan Catherine (Kate) Middleton menikah di Westminster Abbey di London.

Seperti pernikahan saudara laki-lakinya, pernikahan Pangeran Harry langsung menarik perhatian banyak orang. Setelah tanggal diumumkan pada hari Jumat, kamar-kamar hotel di sekitar Windsor langsung menghilang dari situs-situs seperti Booking.com dan Expedia.

Namun, rencana pernikahan Pangeran Harry tersebut menimbulkan konflik, terutama bagi Pangeran William. Pasalnya, Pangeran William adalah presiden Asosiasi Sepak Bola Inggris, dan 19 Mei adalah tanggal final Piala F.A., salah satu pertandingan sepak bola terbesar di Inggris.

 

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?