• News

  • Hiburan

Penyanyi Ini Dipenjara 2 Tahun karena Pamer Makan Buah Pisang

Penyanyi asal Mesir Shyma
dok.pictasetex
Penyanyi asal Mesir Shyma

MESIR, NNC -- Pengadilan Mesir menjatuhkan pidana penjara terhadap penyanyi pop selama dua tahun karena secara simbolis memakan pisang dan mempertontonkan bra serta celana dalamnya dalam sebuah video musik baru-baru ini.

Video Shyma untuk lagu 'I Have Issues' menyebabkan kemarahan langsung di negara yang sangat konservatif secara sosial. Sejak Presiden Abdel Fattah al-Sisiberkuasa pada tahun 2014, pihak berwenang telah menggunakan undang-undang moralitas yang luas untuk menekan kebebasan berekspresi.

"Saya tidak membayangkan semua ini akan terjadi dan bahwa saya akan menjadi sasaran serangan yang kuat dari semua orang, sebagai penyanyi muda ... yang telah bermimpi dari usia muda sebagai seorang penyanyi," tulis Shyma di Facebook yang sekarang sudah dihapus, dilansir Russian Today.

Bahkan, persatuan musisi Mesir kemudian melarang Shyma tampil untuk bernyanyi, lapor Gulf News Egypt.

"Konten dari klip video itu berbahaya bagi masyarakat Mesir," kata anggota parlemen Jalal Awara pada saat peluncuran video tersebut, sebagaimana dikutip oleh Gulf News Egypt. "Harus ada sikap tegas terhadap promotor seni di bawah standar ini."

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?