• News

  • Hiburan

Peduli Kelanjutan Pendidikan Mahasiswa IPB, YAPI Gelar Malam Amal Beasiswa

YAPI gelar malam amal beasiswa.
YAPI
YAPI gelar malam amal beasiswa.

JAKARTA, NNC -  Yayasan Alumni Peduli IPB (YAPI) akan menggelar malam penggalangan dana beasiswa untuk para mahasiswa IPB yang termasuk dalam kategori tidak mampu, di auditorium Telkom Landmark Tower, Jakarta, Sabtu (15/12/2018).

Malam penggalangan dana beasiswa untuk mahasiswa IPB kategori tidak mampu tersebut akan dikemas dalam ajang Charity Choir Concert Voices That Care.

Menurut Ketua Penyelenggara Charity Choir Concert Voices That Care, Tjandra Wibowo, di Jakarta, malam penggalangan dana beasiswa nantinya bakal menampilkan aksi musikal dari paduan suara mahasiswa IPB Agria Swara yang membawakan lebih dari 20 lagu.
Kelompok paduan suara mahasiswa IPB Agria Swara telah menorehkan berbagai prestasi juara, bukan hanya level dalam negeri, namun juga kompetisi tingkat internasional seperti di Jerman serta Irlandia.

Tjandra menyebutkan, malam penggalangan dana beasiswa mahasiswa IPB Charity Choir Concert Voices That Care, ditargetkan mampu meraup hasil hingga Rp 1.5 miliar. "YAPI juga menyasar sebanyak 750 pengunjung agar dapat menghadiri ajang ini," kata Tjandra.
Selain menampilkan kreativitas musikal dari paduan suara mahasiwa IPB Agria Swara di bawah pimpinan Arvin Zeinullah, Tjandra mengatakan, penyelenggaraan Charity Choir Concert Voices That Care dimeriahkan oleh aktris Prisia Nasution yang akan membacakan puisi. Sementara busana anggota paduan suara dirancang oleh desainer Raden Sirait, lulusan Sosial Ekonomi Pertanian IPB.

Ketua YAPI Heri Sunaryadi menuturkan, malam penggalangan dana tersebut juga dijadwalkan dihadiri oleh Rektor DR Arief Satria dan Wakil Rektor IPB DR Drajat Martianto.

“Kampus IPB yang sering disebut sebagai kampus rakyat, setiap tahunnya kurang lebih menerima 4.000 mahasiswa. Sekitar 53 persen berasal dari keluarga yang tidak mampu," kata Heri, dalam siaran persnya, Sabtu (15/12/2018).

Beasiswa Bidik Misi dapat membiayai lebih kurang 20 persen mahasiswa yang masuk kategori tidak mampu, sisanya dibantu oleh berbagai pihak yang sangat peduli dalam bidang pendidikan. "YAPI hadir di sini untuk membantu membantu mahasiswa yang tidak mampu agar terus bisa melanjutkan pendidikan guna mewujudkan cita-cita dan mimpi kehidupan mereka," ujar Heri.

Heri mengatakan, ajang Charity Choir Concert Voices That Care menjadi bentuk kepedulian alumni IPB untuk masa depan pendidikan mahasiswa yang dikategorikan tidak mampu.

Lebih jauh, ia mengungkapkan YAPI mempunyai visi kemanusiaan yang berkeadilan dalam pendidikan, sehingga program beasiswa YAPI diprioritaskan untuk mahasiswa IPB kategori tak mampu tanpa memandang prestasi akademik sebelumnya. "YAPI yakin semua mahasiswa yang diterima di IPB merupakan yang terpilih dan harus dibantu agar fokus saat studi tanpa perlu memikirkan kebutuhan kuliah dan hidupnya. Setelah itu kami mendorong agar prestasinya terus meningkat," tutur Heri.

Heri berharap, YAPI dapat berkelanjutan menyalurkan beasiswa kepada 1000 mahasiswa setiap tahunnya. Oleh sebab itu YAPI sangat memerlukan bantuan dan kerja sama para donatur dan alumni IPB untuk mewujudkannya.

Panitia membandrol harga tiket Charity Choir Concert Voices That Care masing-masing berdasarkan golongannya. Untuk tiket kelas platinum dijual seharga Rp 1,5 juta, kelas gold Rp 1 juta, kelas silver Rp 750 rb, dan kelas bronze senilai Rp 500 ribu.

Editor : Sulha Handayani

Apa Reaksi Anda?