• News

  • Hiburan

Dikabarkan Meninggal Dunia, Kondisi Arifin Ilham Justru Berangsur Membaik

Ustadz Arifin Ilham bersama keluarganya, kondisinya berangsur membaik.
Instagram / @alvin_411
Ustadz Arifin Ilham bersama keluarganya, kondisinya berangsur membaik.

Berita Terkait

JAKARTA, NNC -  Ustadz Arifin Ilham dikabarkan meninggal akibat penyakit kanker  yang dideritanya. Namun ternyata, kabar meninggalnya sang ustadz dipastikan hoaks alias berita bohong.

Adalah sang anak, Muhammad Alvin Faiz yang mengabarkan soal hoak itu. Dia meminta masyarakat agar jangan mudah tergiring oleh hoaks soal kondisi terkini ayahnya.

"Berita hoaks bertebaran di sosial media, teman-teman jangan percaya sebelum kami selaku keluarga mengonfirmasi ya," kata Alvin lewat akun Instagramnya yang dipantau di Jakarta, Selasa (8/1/2018) seperti dilansir Antara.

Sebelumnya, beredar viral di media sosial dan sejumlah grup yang mengabarkan Arifin Ilham meninggal karena penyakit kelenjar getah bening hingga stadium 4A yang dideritanya.

Adapun bantahan dari Alvin itu dilengkapi dengan foto mengenai ayahnya yang sehat meski sedang dirawat di rumah sakit.

Dalam foto tersebut sang ayah duduk di sofa dengan menggunakan selang infus. Foto tersebut diambil pada Senin (7/1/2018) malam dan diposting pada Selasa  (8/1/2018)siang.

Ia berharap masyarakat turut mendoakan Arifin Ilham untuk kesembuhan sang ayah.

"Kami selaku keluarga, hanya minta doanya kepada teman-teman semua untuk kesembuhan abi, semoga Allah angkat penyakitnya, aamiin," kata dia.

Saat ini  Ustadz Arifim Ilham sedang dalam perawatan di Rumah Sakit Ciptomangunkusumo (RSCM), Jakarta, dan kondisinya  berangsur membaik.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia nonaktif Ma'ruf Amin menjenguk Arifin Ilham. Dalam kesempatan itu, Ma'ruf bersyukur bisa menengoknya.

Ma'ruf juga berharap penyakit Arifin dapat segera sehat karena kiprahnya untuk umat dan bangsa masih dibutuhkan "Alhamdulillah bisa menengok beliau. Beliau dibutuhkan masyarakat untuk berzikir kepada Allah. Tuntunan dan bimbingannya dibutuhkan masyarakat, bangsa dan negara," kata dia.

Ia juga berharap agar penyakit Arifin Ilham dapat segera diangkat. "Agar diberi umur panjang, diangkat penyakitnya," katanya.

Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?