• News

  • Hiburan

Ini Makna Poster Garuda yang Hadir di Galeri Seoul

Desain Julie Putra, hasil visualisasi musik Rapsodia Nusantara.
Artwork Julie Putra
Desain Julie Putra, hasil visualisasi musik Rapsodia Nusantara.

JAKARTA, NNC - Lambang Burung Garuda milik Indonesia hadir dalam pameran pameran poster di Seoul. Poster ini hadir dalam pembukaan pameran yang mengangkat tema Gado-Gado di Galeri Iang di Seoul, Korea Selatan, pada 3 April 2019, pukul 17.00 waktu Seoul.

Pianis, Komposer Ananda Sukarlan mengatakan pameran ini akan menampilkan 50 poster oleh 16 Desainer Indonesia terpilih, yaitu Irwan Harnoko, Zein Alitamara, Hady Soenarjo, V Michel Sutedja, Julie Putra, Eston KM, Julianto Oei, Lateev Haq, Hagung Kuntjara, Naufan Noord, Gusse, Noor Udin Ung, Budi Sriherlambang, Io Woo, Wahyudi Pratama, dan Novita Angka.

Pameran yang akan diadakan dari tanggal 3-16 April 2019 ini bertemakan gado-gado karena terdapat berbagai gaya dan pesan yang disampaikan oleh para desainer yang berkontribusi pada pameran tersebut. "Salah satu pesan yang disampaikan adalah tentang kesatuan dalam keberagaman oleh Julie Putra," ujar Ananda, pada NNC, Rabu (13/3/2019).

Poster yang menggambarkan Garuda Indonesia dari kumpulan not balok tersebut merupakan visualisasi dari kumpulan komposisi lagu daerah yang dikemas dengan gaya piano klasik yang sangat canggih oleh maestro musik klasik Internasional asal Indonesia, Ananda Sukarlan.

Kumpulan karya tersebut berjudul Rapsodia Nusantara, yang mengilhami Julie yang sering mendengarnya baik secara langsung lewat konser piano, maupun melalui YouTube atau vidio.com .

Rapsodia Nusantara kini cukup populer di antara para pianis klasik dari berbagai negara, terbukti dengan banyaknya konser mereka yang memainkannya dan meng-uploadnya di YouTube.

Pameran ini dikurasi oleh: Byoung Il Sun (Korea) dan Irwan Harnoko (Indonesia) serta dikoordinasi oleh Namseoul University dan Worldwide Graphic Designers.

Editor : Sulha Handayani

Apa Reaksi Anda?