• News

  • Hukum

Hakim Kusno Gugurkan Permohonan Praperadilan Novanto

Hakim tunggal praperadilan, Kusno
Antaraphoto
Hakim tunggal praperadilan, Kusno

JAKARTA, NNC - Habis sudah harapan Setya Novanto dalam praperadilan terkait gugatannya dalam kasus dugaan korupsi Kartu Penduduk berbasis Elektronik (e-KTP). Hari ini, Kamis (14/12/2017) Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutuskan untuk menggugurkan permohonan praperadilan jilid II yang diajukan oleh Setya Novanto, atas status tersangkanya dalam perkara dugaan korupsi megaproyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

Hakim tunggal praperadilan, Kusno mengatakan, penetapan tersangka terhadap Novanto untuk kedua kalinya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinyatakan sah. Putusan ini dibacakan dalam sidang yang digelar di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (14/12/2017). 

" Praperadilan Setya Novanto yang diajukan oleh pemohon, gugur," kata Hakim Kusno saat membacakan putusan di ruang sidang utama PN Jaksel, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan hari ini. 

Selain itu, hakim praperadilan menolak seluruh eksepsi dari pemohon. Hakim juga memerintahkan untuk melanjutkan perkara yang menjerat Papa Setya Novanto. Dengan demikian, maka kelarlah sudah langkah Setya Novanto mencari upaya hukum untuk dapat bebas dari tuduhan tersebut. 

"Menghukum pemohon untuk membayar biaya perkara sebesar nihil," ujarnya sebagaimana dilansir teropongsenanaya.com,hari ini.

Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Nazaruli

Apa Reaksi Anda?