• News

  • Hukum

Ditangani POM, Polri Belum Tahu Motif Penganiayaan Anggota Polisi oleh Oknum TNI

Ilustrasi
dok.Istimewa
Ilustrasi

JAKARTA, NNC - Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan kasus penganiayaan terhadap dua anggota polisi oleh oknum TNI tengah ditangani Polisi Militer (POM).

Soal adanya motif balas dendam dalam penyerangan tersebut, Setyo mengaku belum mengetahuinya. Sebelumnya memang dua anggota TNI ditusuk oleh oknum anggota Brimob.

"(Perkembangan kasusnya) saya enggak tahu dan sekarang sudah dilaporkan ke POM (Polisi Militer) sama Polres juga," kata Setyo di Mabes Polri, Selasa (12/6/2018) malam.

Setyo mengatakan, salah seorang polisi korban pengeroyokan oknum TNI di Cijantung, Jakarta Timur, adalah anak anggota TNI.

"Setahu saya, salah satu dari keduanya itu anak pejabat TNI, keluarga TNI juga. Salah satu polisi itu bapaknya TNI," ujarnya.

Setyo menuturkan, korban dipukuli di dekat tempat dia tinggal.

Sebelumnya, dua anggota Subdit Dalmas Direktorat Sabhara Polda Metro Jaya, Bripda BYP dan Bripda FS, dikeroyok sekelompok orang tak dikenal di kawasan Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu 9 Juni.

Akibat kejadian itu, mereka mengalami luka memar dan lebam di wajah. Dikabarkan pengeroyokan dilakukan sekelompok orang yang diduga oknum prajurit TNI.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?