• News

  • Hukum

Soal Penangguhan Penahanan Augie, Mungkin Tak Dikabulkan karena Hal Ini

Augie Fantinus
dok.Islam Pos
Augie Fantinus

JAKARTA, NNC - Pihak keluarga telah mengajukan penangguhan penahanan Augie Fantinus kepada Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya. Namun, tampaknya pihak kepolisian tidak akan mengabulkan penangguhan penahanan tersebut, dengan alasan pemberkasan akan selesai sedikit lagi.

"Dari pihak keluarga ada yang menyampaikan permohonan (penangguhan penahanan-red)," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Adi Deriyan di Jakarta, Sabtu (20/10/2018).

Namun, sepertinya permohonan penangguhan penahanan tersebut tidak akan dikabulkan dengan alasan pemberkasan perkara akan segera rampung. 

"Kasus ini sudah hampir selesai ya penyidikannya. Jadi ya, lebih baik nggak usah ditangguhkan lah. Lagian juga, penyidik menyampaikan sedikit lagi selesai (berkas perkara Augie-red)," tuturnya.

Adi menambahkan, berkas perkara Augie Fantinus akan dikirimkan ke kejaksaan pada pekan depan. "Mungkin Minggu depan selasai, terus diajukan ke kejaksaan ya," ujar Adi.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video soal oknum anggota Provost Polres Metro Jakarta Pusat bernama Ipda Wahyu, diduga menjadi calo tiket Asian Para Games 2018 di Gelora Bung Karno (GBK), viral di media sosial.

Video tersebut di-posting akun Instagram (IG) @augiefantinus yang diduga merupakan milik artis sekaligus komedian Augie Fantinus. Namun, setelah ditelusurinya, ternyata tidak benar bahwa anggota polisi tersebut jadi calo.

Karena telah memposting video yang tidak benar itu, akhirnya Augie ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pencemaran nama baik.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?