• News

  • Hukum

Tidak Main-Main, Demokrat Langsung Pecat Bupati Pakpak Bharat

 Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu
istimewa
Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu

JAKARTA, NNC - Sekretaris DPP Partai Demokrat Hinca panjaitan menegaskan, partai politik yang dipimpin mantan Presiden ke-6 Susilo bambang Yudhoyono secara tegas akan menindak para kadernya yang terjerat korupsi. Hal itu menyusul Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru saja menggelar operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Pakpak Bharat yang sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Remigo Yolando Berutu.

Menurut Sekretaris Jenderal PD Hinca Panjaitan, langkah pemecatan langsung diambil begitu KPK menetapkan Remigo sebagai tersangka.

"Begitu KPK bilang tersangka, sama dengan sikap Demokrat tak berubah, langsung kami pecat dan kami ganti. Jadi, enggak ada ampun," kata Hinca saat dihubungi, wartawan, Selasa (20/11/2018).

Lanjut Anggota Komisi III DPR itu, PD berkomitmen terhadap upaya pemberantasan korupsi. Menurutnya, partai pemenang Pemilu 2009 itu langsung memecat kadernya yang dijerat KPK.

"Kalau di Demokrat soal korupsi begitu kena tersangka mau tahun pemilu, bukan tahun pemilu sama saja," tegas Hinca.

Politisi Sumatera Utara itu menambahkan, tidak ada ampun bagi kader PD yang jelas-jelas merugikan negara. Bahkan, pemecatan bukan hanya dari kepengurusan, tapi juga keanggotaan. Jadi, kedua jabatan itu langsung dinonaktifkan,alias dipecat.

   

Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?