• News

  • Hukum

Kembali Masuk Penjara, Begini Permintaan Ridho Rhoma

Ridho Rhoma ketika mengikuti persidangan
dok.Istimewa
Ridho Rhoma ketika mengikuti persidangan

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -- Mahkamah Agung melalui putusan kasasi Nomor 570 K/PID.SUS/2019, MA memperberat hukuman Ridho Rhoma menjadi 1,5 tahun penjara.

Sebelumnya, PN Jakbar menjatuhkan hukuman pidana kepada putra pedangdut Rhoma Irama itu selama 10 bulan dan menetapkannya menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur selama 6 bulan 10 hari.

Melalui Instagram Story di akunnya, @ridhorhoma, dirinya sudah mengetahui soal keputusan kasasi jaksa yang dikabulkan MA.

"Assalamualaikum WR WB. Seperti yang teman-teman dengar di media mengenai kasus saya yang lalu bahwa setelah melalui proses banding di pengadilan tinggi, pihak jaksa telah mengajukan kasasi," tulis Ridho Rhoma. "Mohon doanya agar saya dapat menghadapi ini dengan baik," sambungnya.

Sementara itu, Raja dangdut Rhoma Irama mengaku belum tahu mengenai kabar putranya, Ridho Rhoma yang harus kembali masuk penjara karena Majelis Agung memperberat hukumannya.

"Saya belum dengar soal itu. Diperberat ya? Saya belum terima (informasinya)," ujar Rhoma, Senin (25/3/2019).

Dia mengaku keputusan MA ini aneh. Kemudian, ketika ditanya mengenai tindakan yang akan dia tempuh, Rhoma mengaku belum tahu.

"Saya belum tahu (memberi tahu langkah dari pihak Ridho). Merasa aneh saja," kata dia.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?