Selasa, 12 Desember 2017 | 11:22 WIB

  • News

  • Internasional

Raja Yordania Berikan Dukungan Penuh untuk Kemerdekaan Palestina

Raja Yordania Abdullah II
Dakwatuna
Raja Yordania Abdullah II

JORDANIA, NNC - Kantor berita Yordania, Petra melaporkan Raja Yordania Abdullah II pada Kamis (7/12/2017) menyampaikan dukungan penuh negaranya buat rakyat Palestina dalam upaya mereka mendirikan negara merdeka dengan Jerusalem Timur sebagai Ibu Kotanya.

Raja Yordania tersebut mengeluarkan pernyataannya dalam pertemuan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Ibu Kota Yordania, Amman, pengakuan Amerika Serikat mengenai Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel adalah pelanggaran terhadap hukum internasional dan resolusi sah internasional.

Ia menyoroti perlunya untuk meningkatkan upaya Arab, Islam dan internasional untuk memelihara hak rakyat Palestina, bangsa Arab dan umat Muslim di Yerusalem, yang menjadi kunci bagi terwujudnya perdamaian dan kestabilan di wilayah tersebut, demikian laporan Xinhua yang dipantau Antara di Jakarta, Jumat (8/12/2017) siang.

Sementara itu, Abbas memperingatkan mengenai ancaman yang dihadapi Yerusalem serta reaksi dari keputusan Amerika Serikat mengenai masa depan proses perdamaian serta mengenai keamanan dan kestabilan wilayah tersebut dan dunia pada umumnya.

Pada Rabu (6/12/2017), Presiden AS Donald Trump mengumumkan bahwa negaranya telah secara resmi mengakui Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan bahwa ia bermaksud memindahkan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Israel dari Tel Aviv ke Jerusalem.

Editor : Sesmawati

Apa Reaksi Anda?