• News

  • Internasional

Pria Yahudi Ultra-Ortodoks Tolak Duduk di Samping Perempuan, Penerbangan Ditunda

Ilustrasi Yahudi Ortodoks.
Ilustrasi Big Think
Ilustrasi Yahudi Ortodoks.

YERUSALEM, NNC - Sebanyak 26 orang Yahudi ultra-ortodoks menolak duduk di sebelah perempuan di satu pesawat pada Jumat (29/6/2018), sehingga terjadi penundaan 40 menit penerbangan pesawat Austrian Airlines, yang dijadwalkan terbang dari Israel ke Austria.

"Awak pesawat berusaha meyakinkan mereka, tapi tak berhasil," kata seorang penumpang kepada jejaring berita berbahasa Yahudi, Ynet, sebagaimana dilaporkan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu (30/6/2018) siang.

"Kapten pesawat harus keluar dari kokpit dan dengan susah-payah membujuk beberapa perempuan agar pindah ke tempat lain." Sebagian penumpang kehilangan peluang untuk memperoleh pesawat koneksi dari Wina akibat penundaan itu.

Satu pekan lalu, staf perusahaan penerbangan Israel El Al memindahkan beberapa perempuan dari kursi mereka, setelah empat pria Yahudi ultra-ortodoks menolak duduk di sebelah mereka dalam penerbangan dari New York ke Kota Tel Aviv, Israel.

Setelah peristiwa itu, El Al berjanji bahwa penumpang yang menolak duduk di kursi mereka akan segera dipindahkan ke pesawat lain, melansir Antara.

Editor : Lince Eppang

Apa Reaksi Anda?