• News

  • Internasional

Gunakan Ponsel saat Makan, Tak Disangka Tangan Pria Ini Justru Terbakar

Pria yang saku dan power bank-nya yang terbakar
dok.straittimes
Pria yang saku dan power bank-nya yang terbakar

SINGAPURA, NNC -- Seorang pria dibawa ke rumah sakit pada Jumat malam (11/1/2019) setelah menderita luka bakar di telapak tangannya akibat pengisi daya baterai ponselnya meledak di saku celananya. 

Pria paruh baya di Bedok Interchange Hawker Centre terbakar telapak tangannya ketika dia merogoh sakunya untuk melepas perangkat pengisi daya baterai ponsel, lapor harian berbahasa Mandarin Lianhe Wanbao.

Pasukan Pertahanan Sipil Singapura mengatakan pihaknya menanggapi panggilan sekitar pukul 6.40 sore di Blok 209 New Upper Changi Road. Pria itu, yang berusia 40-an, langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Changi.

Saksi Wendy Hong, 60, mengatakan kepada The Straits Times bahwa dia sedang makan malam ketika dirinya mendengar keributan, dengan beberapa pengunjung berdiri, mengelilingi pria yang terluka.

"Ada asap tebal berwarna abu-abu, dan saya juga bisa mencium bau yang sangat kuat dari bahan kimia yang terbakar," kata pekerja paruh waktu yang bekerja di industri pakaian.

Orang yang lewat membantu menaruh es di tangannya, membungkusnya dengan bungkus makanan plastik.

"Wajahnya kacau - jelas dia sangat kesakitan," tambahnya, mencatat bahwa ambulan tiba segera.

Foto yang diberikan kepada Lianhe Wanbao menunjukkan sisa-sisa perangkat pengisi daya baterai yang terbakar dan meleleh di lantai pusat jajanan, serta lubang besar yang berjumbai di saku belakang pria itu.

Pemilik kedai nasi bebek Huang Jia Qiang memberi tahu Lianhe Wanbao bahwa dia mendengar ledakan kecil, selain bau sesuatu yang membakar.

Dia mengatakan bahwa pria itu telah menggunakan teleponnya saat makan, dengan telepon yang terhubung ke bank daya di sakunya pada saat yang sama, demikian seperti diberitakan Strait Times.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?