• News

  • Internasional

Dini Hari Ini Pusat Yahudi Laporkan Ancaman Bom di AS

Tokoh-tokoh Yahudi (kumpulan misteri)
Tokoh-tokoh Yahudi (kumpulan misteri)

WASHINGTON, NETRALNEWS.COM - Pusat-pusat komunitas Yahudi (JCC) di beberapa negara bagian AS dievakuasi pada hari Senin (9/1/2017) waktu setempat atau dini hari ini setelah mereka melapor menerima ancaman bom, meskipun dilaporkan tidak ada bahan peledak yang ditemukan.

Asosiasi JCC Amerika Utara mengatakan dalam sebuah pernyataan, lima belas JCC di seluruh Amerika Serikat melaporkan panggilan dan semua kembali beroperasi normal pada pukul 16:30 ET (4:30 WIB Selasa 10/1/2017 WIB), setelah polisi menyatakan tidak ada ancaman.

Kaplen JCC di pinggiran New York, Tenafly, New Jersey, mengatakan pada laman Facebook-nya bahwa ia menerima ancaman bom di sore hari dan telah dibuka kembali pada pukul 14:00 (2:00 WIB Selasa 10/1/2017 WIB).

"Polisi telah menyelesaikan sweeping JCC menyeluruh dan menganggap ancaman tidak bisa dipercayai dan bangunannya aman," kata pusat Yahudi.

JCC Greater Washington di Rockville, Maryland, mengatakan, JCC juga telah dibuka kembali setelah menerima ancaman dan diperiksa oleh pihak berwenang setempat.

Menurut laporan media lokal, pusat lain yang mendapat ancaman termasuk orang-orang di Miami Beach, Florida, serta ibukota negara bagian Jacksonville, Florida; Columbia, Carolina Selatan; dan Nashville, Tennessee.

Pusat komunitas Yahudi biasanya menawarkan kegiatan selepas sekolah, program kebugaran dan berbagai layanan lainnya.

Juru bicara Biro Alkohol, Tembakau, Senjata Api dan Bahan Peledak AS, Amanda Hils mengatakan dalam sebuah wawancara telepon bahwa mereka siaga akan ancaman dan siap untuk membantu pemerintah daerah jika diminta.

Reporter : Hermina W
Editor : Hila Japi
Sumber : dari berbagai sumber

Apa Reaksi Anda?