Rabu, 13 Desember 2017 | 10:18 WIB

  • News

  • Kesehatan

Konsumsi Ini saat Perut Kosong, Dapatkan Tubuh Ideal

Jus wortel sangat baik untuk menurunkan berat badan.
Boldsky
Jus wortel sangat baik untuk menurunkan berat badan.

JAKARTA, NNC – Memiliki tubuh proposional merpakan impian setiap perempuan. Kehilangan berat badan menjadi sempurna sekalipun banyak mengonsumski makanan.

Menghilangkan lemak di tubuh dan menjalankan diet bisa jadi pekerjaan membosankan. Tapi jika Anda mengikutinya dengan cara yang benar, maka menurunkan berat badan menjadi cukup mudah. Dalam proses menurunkan berat badan, selain melakukan latihan berat, beberapa orang bahkan sampai melewatkan makanan utama dan kelaparan.

Ini adalah salah satu kesalahan besar yang tidak akan pernah membantu seseorang menurunkan berat badan. Sebaliknya, melewatkan makanan akan menyebabkan kenaikan berat badan lebih lanjut. Selain latihan, memiliki makanan yang benar dan pada saat yang tepat sangat penting jika Anda ingin menurunkan berat badan.

Di sisi lain, jika Anda berusaha keras menurunkan berat badan, maka Anda perlu mengurangi makanan yang mengandung kadar lemak tinggi, makanan yang sarat dengan kalori dan kelebihan karbohidrat. Semua ini bisa memiliki efek negatif dan menyebabkan kenaikan berat badan.

Karena itu membuat pilihan yang tepat dari makanan yang Anda konsumsi sangat penting jika  serius ingin menurunkan berat badan. Berikut, seperti dilansir Boldsky, Rabu (06/12/2017), ini adalah makanan yang bisa dimakan saat perut kosong dan raihlah berat badan ideal.

1. Air Lemon
Lemon rendah kalori dan nutrisi penting lainnya yang membantu penurunan berat badan. Yang perlu Anda lakukan hanyalah memencet setengah jus lemon dalam segelas air hangat dan minum hal pertama pagi ini saat perut kosong.

2. Air Oatmeal
Kaya akan serat, vitamin dan mineral penting, oatmeal membantu seseorang menurunkan berat badan. Campur sekitar 3-4 sendok makan oatmeal di air dan aduk rata. Minum ini di pagi hari dengan perut kosong. Ini membantu Anda dalam menjaga lama.

3. Aloe Vera Dengan Lemon: Lidah buaya terkenal dengan sifat antioksidannya yang membantu meningkatkan metabolisme dan menghilangkan racun dari tubuh. Ambil satu daun lidah buaya segar berukuran normal, kupas penutup luar dan jauhkan gel. Giling dengan baik bersama dengan sedikit air. Tambahkan satu sendok makan lemon, aduk dengan baik dan minumlah di pagi hari.

4. Jus Sayuran
Sayuran kaya akan serat dan vitamin dan mineral penting lainnya. Jus wortel, baru disiapkan dengan cara mencampur wortel dan sedikit air, bersama dengan tangkai ketumbar membantu membakar lemak tubuh secara efektif. Jus mentimun dan jus seledri saat dikonsumsi pada saat perut kosong membantu menurunkan berat badan.

5. Jus Gandum
Rumput gandum kaya akan kandungan serat, bebas kalori dan lemak, karenanya membantu penurunan berat badan. Ambil beberapa tangkai rumput gandum, campurkan bersama setengah gelas air, saring, tambahkan beberapa tetes lemon dan minum ini dengan perut kosong jika Anda ingin menurunkan berat badan.

6. Telur
Telur rendah kalori dan lemak. Putih telur mengandung protein baik yang membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan juga membantu membakar lebih banyak kalori. Mengonsumsi 1-2 telur rebus di pagi hari membantu menurunkan berat badan.

Editor : Sulha Handayani

Apa Reaksi Anda?