• News

  • Kesehatan

Tak Merokok, Humas BNPB Sutopo Kena Kanker Paru Stadium IV

Tak merokok, Humas BNPB Sutopo kena kanker paru stadium IV.
NNC/Ocha
Tak merokok, Humas BNPB Sutopo kena kanker paru stadium IV.

JAKARTA, NNC - Kabar tidak mengenakan datang dari Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB) Sutopo Purwo Nugroho. Kali ini bukan soal informasi bencana yang akhir-akhir ini tengah menguat terjadi di Indonesia, melainkan karena keadaan kesehatan dari pria yang akrab dengan bencana Indonesia ini.

Pada NNC, Sutopo mengungkapkan, bahwa dokter mengatakan dirinya terkena kanker paru-paru stadium IV pada pertengahan Januari lalu. Dia mengaku awalnya shock karena dirinya tidak merokok, faktor genetik pun tidak ada dan makananan yang dia konsumsi sehat.

"Tapi saya pikir ya sudahlah. Ini garis hidup saya. Saya jalani saja dengan ikhlas. Mohon doanya saya bisa sembuh dan sehat kembali. Mohon dimaafkan kesalahan saya," ujar Sutopo dalam pesan singkatnya pada NNC, Senin (12/2/2018).

Sutopo mengaku tetap beraktivitas biasa, tetap ke kantor dan mengajar. Dia juga masih setia melayani media dan masyarakat yang menanyakan bencana. 

Saat ini Sutopo masih berobat dan terapi. Apa pun saran dokter juga dia selalu jalani. Pimpinan dan teman-teman di kantor juga mendukungnya dan prioritas dia saat ini adalah tetap berobat ke dokter.

"Saya harus tetap semangat. Anak dan istri saya masih membutuhkan saya. Sakit yang ada tidak saya rasakan. Saya tahan dan diamkan saja," kata Sutopo.

Sutopo juga berharap dirinya bisa sembuh, bisa pulih kembali dan tetap berbuat yang terbaik untuk masyarakat. Dia juga masih melayani media dan mengimbau media tak sungkan bertanya atau wawancara soal bencana karena sakitnya.

"Harus tetap semangat. Ini teguran dari Allah agar saya lebih banyak beribadah, berdoa dan berbuat kebaikan," tukas Sutopo.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani

Apa Reaksi Anda?