Minggu, 25 Februari 2018 | 20:40 WIB

  • News

  • Kesra

Jokowi: Jangan Hanya Beda Pilihan Presiden Jadi Bertengkar

Presiden Jokowi membagikan buku kepada masyarakat di Batu Merah, Ambon.
NNC/Vito Adhityahadi
Presiden Jokowi membagikan buku kepada masyarakat di Batu Merah, Ambon.

GOWA, NNC - Presiden Joko Widodo ( Jokowi) berpesan kepada masyarakat untuk menjaga persatuan dan keragaman. Pesan ini disampaikan Jokowi menjelang tahun politik 2018-2019 yang akan dihadapi masyarakat Indonesia.

"Pendapatnya berbeda-beda. Jangan hanya gara-gara pilihan bupati, pilihan gubernur atau nanti pilihan presiden, antartetangga bertengkar. Antarkampung bertengkar. Jangan," kata Presiden saat penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) di Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (14/2/2018).

Kepada Presiden, Duta Besar Republik Indonesia (RI) di Singapura pernah menyatakan bahwa di negeri Singa itu hanya punya empat suku. Presiden Afghanistan menyatakan kepada Jokowi, hanya punya tujuh suku.

"Indonesia punya 714 suku. Kita memiliki 1100 bahasa daerah. Agama kita juga bermacam-macam. Ini adalah anugerah Allah SWT. Meskipun berbeda-beda tapi kita selama ini rukun. Maka mari kita syukuri dengan cara menjaga keragaman dan persatuan," kata Presiden.

Kepada penerima bantuan PKH, Presiden juga tak lupa mengingatkan agar menggunakan bantuan yang diterimanya sesuai aturan. Yakni untuk membeli buku, seragam, dan alat sekolah. Boleh juga untuk membeli susu, dan telor untuk meningkatkan gizi anak-anak.

"Tapi tidak boleh untuk beli pulsa dan rokok ya. Kalau melanggar, kartunya (Kartu Keluarga Sejahtera-KKS) dicabut. Janji ya," kata Presiden.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Lince Eppang

Apa Reaksi Anda?