• News

  • Kesra

Warga Desa Lancang Kuning Protes Ke DPMD-nya Tentang Transparasi Penggunaan Dana Desa

Warga Desa Lancang Kuning protes ke DPMD-nya tentang transparasi penggunaan dana desa.
Kemendes
Warga Desa Lancang Kuning protes ke DPMD-nya tentang transparasi penggunaan dana desa.

BATAM, NNC -- Sebagian warga Desa Lancang Kuning, Bintan Utara, kian  mempertanyakan pengelolaan dana desa dalam realisasi  pembangunannya. Hingga beberapa warga pun merasa belum mendapat jawaban yang membuat puas meski telah melaksanakan dialog terkait protes transparansi penggunan dan pengelolaan dana desa.

Sugito, seorang warga memperkenalkan namanya dan  menyampaikan pendapat dalam  dialog antar warga desa dengan Dinas Pemerberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bintan.

“Kami respons dengan dialog ini. Namun warga ingin kami semua bersama pemerintah turun ke lapangan melihat kondisi pembangunan dan kualitasnya serta manfaatnya. Jadi agar sama-sama tahu semuanya,” katanya, merangkum sindobatam, Jumat (18/5/2018).

Hingga kini, dari pihak kepolisian belum menemukan solusi dari  protes warga terhadap pengelolaan dana desa untuk pembangunan di desa dari anggaran alokasi dana desa. Pemerintah dan instansi terkait menurutnya dalam waktu dekat harus bisa turun langsung bersama masyarakat melihat pembangunan di desanya.

“Kami ingin semuanya jelas, sehingga pengelolaan dana desa lebih baik dan manfaat dana desa dari dana desa dirasakan oleh masyarakat desa,” ujarnya.

Dialog yang sebelumnya telah digelar seringkali tidak selesai dan sebagian warga ingin hal itu harus diteruskan, hingga pengelolaan dana desa menjadi lebih transparan di mata masyarakkat desa.

Reporter : Vito Adhityahadi
Editor : Sulha Handayani

Apa Reaksi Anda?