• News

  • Kesra

Baliho Capaian Dana Desa Muncul di Sudut Kota Indonesia

Baliho capaian Dana Desa muncul di sudut kota Indonesia.
Makassar
Baliho capaian Dana Desa muncul di sudut kota Indonesia.

JAKARTA, NNC -- Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) memberikan transparansi penggunaan dana desa serta pencapaian yang diperoleh dari dana desa terhadap puluhan ribu desa di Indonesia.

Dalam keterangan pers yang didapat, pihak Kemendes PDTT menyebut, transparansi dan keterbukaan adalah syarat utama perwujudan masyarakat yang demokratis.

"Agar publik dapat mengetahui, menilai dan merasakan serta memperkuat ide dan gagasan sebagai sarana berbagi informasi dan transparansi," disampaikan dalam keterangan pers tersebut (12/6/2018).

Karena Transparansi, tanggungjawab, disiplin dan kejujuran adalah amanah untuk seorang pemimpin agar tidak korupsi.

Di tengah momentum Idul Fitri ini, pihaknya juga menekankan dalam kegiatan 'pulang kampung', mudik, apapun itu kata dan bahasanya yang penting hal itu adalah waktu yang ditunggu tunggu oleh masyarakat urban.

"Setelah bekerja lama di ibu kota berkumpul dan bertemu dengan lebih banyak orang dengan latar belakang yang berbeda, merasakan budaya yang belum pernah dirasakan dan cerita yang belum pernah didengar."

Momentum ini kembali ke desa mengisi waktu liburan janganlah hanya membayangkan sekedar main ke pantai atau naik gunung. Perlu tahu bahwa esensi liburan adalah suasana baru, memandang dunia yang lebih luas, sehingga mendapatkan sudut pandang baru untuk mencari ide, inspirasi untuk teruwujudnya pembangunan Desa yang lebih baik dan berkembang lagi.

"Jangan lupa terus sampaikan dan sosialisakan manfaat Dana Desa diwilayah sekitarmu agar bisa bersama sama memantau , mengawal dan menjalankan dengan baik proses pemanfaatan Dana Desa."

Reporter : Vito Adhityahadi
Editor : Sulha Handayani

Apa Reaksi Anda?