• News

  • Kesra

Terkait Penyelewengan Dana Desa, Ini Pesan Cak Imin

Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan integritas sangat perlu dimiliki para pengelola dana desa.
Dakta
Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan integritas sangat perlu dimiliki para pengelola dana desa.

JAKARTA, NNC - Tidak dipungkiri apabila dalam implementasinya program dana desa  berpotensi penyalahgunaan terutama korupsi.

Salah satu pejabat negara, Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan, untuk mengatasi dan menjaga agar program dana desa tidak mengalami kebocoran dan penyalahgunaan, maka integritas sangat perlu dimiliki para pengelola dana desa dari daerah terutama para kepala-kepala desa dengan membuat perencanaan yang tepat sasaran, efektif.

“Ya saya berpesan agar anggota-anggota Apdesi sebagai pengelola dana desa memiliki integritas jangan lagi ada tersiar temuan-temuan panyalahgunaan dana desa," kata Cak Imin, Minggu (16/9/2018).

Kemudian dia mengharapkan dengan adanya integritas yang kuat dari para kepala desa maka dana desa akan sangat efektif terhadap pembangunan.

"Mudah-mudahan dengan pengelolaan yang berintegritas, pembangunan desa yang sesuai dengan cita-cita bangsa menjadi cepat terwujud,” katanya.

Cak Imin  menyampaikan hal tersebut saat berbincang dengan delegasi DPP Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) yang dipimpin Ketua Umum DPP Apdesi Suhardi Buyung, di Ruang Kerja Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar, Gedung Nusantara III, Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta.

Reporter : Vito Adhityahadi
Editor : Lince Eppang

Apa Reaksi Anda?