• News

  • Kesra

Bantu Korban Tsunami Selat Sunda, Walubi Distribusikan Sembako dan Pakaian Layak

Walubi distribusikan sembako dan pakaian layak untuk korban Tsunami Selat Sunda
NNC/Wahyu Praditya Purnomo
Walubi distribusikan sembako dan pakaian layak untuk korban Tsunami Selat Sunda

JAKARTA, NNC - Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) membantu meringankan penderitaan korban Tsunami Selat Sunda dengan melaksanakan pengobatan umum, menyiapkan nasi bungkus dan kebutuhan dasar.

Ketua Umum DPP Walubi Siti Hartati Murdaya mengatakan dokter yang terlibat berasal dari Rs Suci Paramita Balaraja, Kesehatan TNI, perawat dan apotheker.

Para relawan majelis-majelis anggota DPP WALUBI juga turun langsung menyiapkan 2000 nasi bungkus setiap hari.

Hartati mengungkapkan saat ini DPP Walubi sudah mendistribusikan Selimut, popok bayi , pampers untuk lansia, pakaian bekas layak pakai, mie instant, beras, jas hujan anak-anak dan dewasa, minyak telon dan minyak kayu putih , biskuit, air mineral dan masih banyak yang lain untuk kebutuhan sehari.

"Sudah 1.000 pasien yang diberikan pelayanan kesehatan dan 2.000 warga menerima bantuan," kata Hartati di Jakarta, Kamis (3/1/2019).

Hartati mengatakan berempati sekali dengan para korban. Dia berharap dengan bantuan yang sedikit ini bisa mengurangi penderitaan para korban terdampak Tsunami  ini yang membawa kerugian besar untuk warga. 

Menurutnya, pelayanan kesehatan dan bantuan itu tersebar di beberapa titik, yakni Kampung Pagedongan Desa Sukajadi-Kecamatan Carita, Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Pandeglang-Labuan, Kampung Lantera Desa Cigodang-Labuan, Desa Sukareme Taharu-Perum Perhutani dan Desa Tarogong-Labuan.

Kemudian Desa Pasauran-Kecamatan Cinangka, Posko PGRI Mancak-Kecamatan Mancak, Desa Pasauran Cipanas Udik-Kecamatan Cinangka, Desa Umbul Tanjung Kampung Pasauran Kecamatan Cinangka-Kabupaten Serang, Desa Sukarame-Kampung Susukan-Kecamatan Carita dan Pos Pengungsian desa Sumur kabupaten Padeglang.

"Saya berharap pascabencana Tsunami ini warga bisa kembali membangun agar kehidupan masyarakat menjadi lebih baik dan lebih makmur, Tuhan selalu memberikan berkahnya kepada kita semua," ujarnya.

 

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Firman Qusnulyakin

Apa Reaksi Anda?