• News

  • Kesra

Menteri Khofifah Bercerita Mengenai Wanita Tangguh

Mensos Khofifah Indar Parawansa
Mensos Khofifah Indar Parawansa

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Internasional Film Festival For Women, Social Issues, and Zero Diskrimination (IFFWSZ) memberikan penghargaan Internasional Women Of Change kepada para wanita yang dianggap memberi kontribusi besar untuk perubahan. 
 
Pihaknya mengundang Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar dan direktur Utama LPP RRI Rosarita Niken Widiastuti. 
 
Dalam kesempatan tersebut, Menteri Khofifah menyampaikan media film dapat memperluas penguatan kerja-kerja dalam menciptakan manusia yang setara.  
 
"Kalau disiapkan dengan media yang ada seperti film, saya rasa penguatan ini bisa lebih meluas dalam waktu yang cepat," kata Khofifah, di RRI, Jakarta Pusat , Senin (7/3/2016) malam. 
 
Ditempat yang bersamaan, Menteri Siti Nurbaya menyatakan, konflik dalam kerja-kerja Kementrian Lingkungan Hidup tak lepas juga berimbas pada kaum perempuan. Seperti dalam persoalan perebutan lahan lingkungan dan lainnya. 
 
"Ada acuan dalam pasal 28 dan 33 bahwa menuntun kita pada arah kerja harus lebih adil dan berjuang kepada kaum perempuan," ujar Siti. 
 
Selanjutnya, IFFWSZ memberikan predikat film terbaik untuk International Movie Award kepada The Butterfly, The Harp,dan The Time Piece.
Reporter : Vito Adhityahadi
Editor : Firman Yakin

Apa Reaksi Anda?