• News

  • Megapolitan

Seorang Pria Mengaku Head IT TMC PMJ Ditangkap

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo  Argo Yuwono (Netralnews/Toar Sandy)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono (Netralnews/Toar Sandy)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Polisi berhasil menangkap seorang pria bernama Agung Rahargian (21) alias Bagir yang mengaku sebagai Head IT TMC Polda Metro Jaya (PMJ) di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (11/9/2017). Dengan membawa nama TMC PMJ tersebut, pelaku juga melakukan penipuan pembuatan SIM dan STNK.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan awalnya RTMC PMJ dapat informasi bahwa 30 Orang Guru Al-Azhar di Minta Uang Proses Pembuatan SIM sebesar Rp600 ribu.

"Informasi itu masuk pada Jumat, 8 September 2017 lalu," kata Argo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (11/9/2017) malam.

Selanjutnya, anggota berkoordinasi dengan Kasubagtekinfo RTMC Ditlantas PMJ Kompol Purwono Takasihaeng untuk melakukan Penyelidikan dengan cara memancing pelaku.

Lalu Aiptu Tarmin beserta Brigadir M Imam Efendi menghubungi pelaku melalui handphone dan melakukan negosiasi untuk proses pembuatan SIM kolektif dan bertemu dengan pelaku di kawasan SCBD pada Senin (11/9/2017).

"Pada saat petugas bertemu dengan pelaku, pelaku saat itu juga ditangkap," katanya.

Dari tangan pelaku polisi berhasil menyita beberapa barang bukti seperti daftar nama pemohon SIM Kolektif sebanyak 157 orang disertakan sidik jari dan tanda tangan pemohon, 7 BPKB asli, 7 STNK asli, dua unit handphone, 1 Buku Tabungan BCA atas nama Agung Rahargian. Kemudian kwitansi dan stempel, dua unit CD kosong, 1 unit sepeda motor Nmax tanpa STNK, dan baju seragam berlogo RTMC PMJ.

"Selanjutnya pelaku diserahkan ke unit Jatanras Ditreskrimum," tambah Argo.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?