Kamis, 23 November 2017 | 08:46 WIB

  • News

  • Megapolitan

Wakili Jokowi-Ahok, Djarot Minta Maaf

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat
Netralnews/Adiel Manafe
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Masa kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 akan segera berakhir. Dalam lima tahun itu, kursi DKI satu telah mengalami pergantian sebanyak tiga kali, dari Joko Widodo (Jokowi), dilanjutkan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dan diakhiri dengan Gubernur Djarot Saiful Hidayat.

Segudang prestasi telah diukir oleh tiga gubernur itu di masa kepemimpinan mereka. Prestasi-prestasi tersebut telah terangkum dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan (LKPJ AMJ) Gubernur Provinsi DKI Jakarta Tahun 2012-2017, yang disampaikan oleh Djarot dalam Rapat Paripurna DPRD DKI pada Rabu (13/9/2017).

Semua pencapaian itu, juga tak lepas dari campur tangan berbagai pihak. Karenanya Djarot menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemangku jabatan dan elemen masyarakat yang selama lima tahun ini ikut berpartisipasi dalam pembangunan ibukota.

"Saya atas nama Pak Jokowi, atas nama Pak Basuki Tjahaja Purnama, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD DKI Jakarta, beserta seluruh komponen masyarakat Jakarta atas kerja sama, partisipasi, dan dedikasinya dalam membantu melaksanakan pembangunan yang ikut membantu dalam pembangunan DKI Jakarta selama periode 2012-2017," kata Djarot.

Namun demikian, tak bisa dipungkiri masih banyak kekurangan dari tongkat estafet kepemimpinan Jokowi-Ahok-Djarot. Hal ini juga disadari oleh Djarot. Untuk itu, di hadapan para wakil rakyat itu, ia menyampaikan permohonan maaf.

"Dengan ini saya mewakili Pak Jokowi dan Pak Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan permohonan maaf yang setinggi-tingginya, sedalam-dalamnya, kepada seluruh pemangku kepentingan jabatan apabila selama masa kepemimpinan kami, ada perbuatan, tindakan kekhilafan-kekhilafan yang kami lakukan," kata mantan Wakil Gubernur DKI itu.

Di atas semuanya itu, Djarot menegaskan, jika apa yang selama ini Jokowi, Ahok, dan dirinya lakukan, semata-mata hanya untuk kepentingan dan kemajuan kota serta warga Jakarta tanpa terkecuali.

"Apa yang kita kerjakan semata-mata dicurahkan untuk kebaikan dan kemajuan Kota Jakarta, dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada seluruh warga tanpa terkecuali," ungkap Djarot.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Y.C Kurniantoro

Apa Reaksi Anda?