Minggu, 24 September 2017 | 10:10 WIB

  • News

  • Megapolitan

Wow, Seorang Polwan Berhasil Ringkus Empat Pelaku Penjambretan

Ilustrasi penjahat diringkus.
Istimewa
Ilustrasi penjahat diringkus.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Seorang polisi wanita ( Polwan) berhasil meringkus empat pelaku penjambretan yang sudah belasan kali beraksi di wilayah Kota Tangerang. Keempat pelaku yaitu F (24), RJ (25), AK (23), dan DY (33) ditangkap di Jalan Benteng Makasar, Kota Tangerang, Banten, Senin (11/9/2017).

Kapolres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Polisi Harry Kurniawan mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari seorang anggota Polwan yang menyamar sebagai masyarakat dan sengaja melintas di lokasi penangkapan saat kondisi sedang sepi.

" Polwan itu sengaja melintas lokasi dengan mengunakan sepeda motor untuk memancing pelaku," kata Harry dalam keterangan persnya, Selasa (12/9/2017).

Ketika melintas, lanjut Harry, para pelaku pun terpancing dan langsung mengejar menggunakan dua sepeda motor dan memepet petugas yang sedang menyamar itu. Setelah memepet korbannya, pelaku pun mencoba menjambret barang milik korban.

"Ketika pelaku mencoba merampas barang milik korban yang merupakan Polwan yang sedang menyamar itu, kemudian terjadi pergumulan antara pelaku dan korban," ungkapnya.

Namun, petugas yang berada di lokasi kejadian untuk memantau, langsung turun tangan membantu Polwan tersebut. Hasilnya ke empat pelaku tersebut berhasil diringkus.

Ia menyampaikan, langkah penyamaran tersebut dilakukan, karena banyak laporan masuk ke polisi, bahwa sering terjadi penjambretan handphone di lokasi tersebut.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Y.C Kurniantoro

Apa Reaksi Anda?