• News

  • Megapolitan

Hujan Deras, Sejumlah Tempat di Jakarta Banjir, Pohon-pohon Tumbang

Penanganan pohon tumbang di Tanah Kusir
foto-foto : TMC Polda
Penanganan pohon tumbang di Tanah Kusir

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Hujan deras mengguyur sebagian Kota Jakarta mengakibatnya jalan tergenang dan arus lalulintas macet di mana-mana. Beberapa titik di wilayah Jakarta dilanda banjir dan pohon tumbang. Ketinggian air bervariasi.

Dilansir dari TMC Polda Metro Jaya‏ dengan akun @TMCPoldaMetro menyebutkan, banjir terjadi  di depan Citraland Jl. S. Parman Grogol dengan genangan air mencapai 20 cm, imbasnya lalu lintas  tersendat macet.

Banjir juga terjadi di Duri Kepa, Jakarta Barat. Di sini, banjir mencapai sepinggang orang dewasa.  @TMCPoldaMetro : Banjir di wilayah Duri Kepa Jakarta Barat.
 
Sementara di kolong terowongan Semanggi, terjadi genangan yang membuat arus lalu lintas tersendat. “Genangan air 20-30 CM di Kolong Semanggi arah Polda,” begitu informasi dari TMC Polda Metro Jaya.

Jalan Gerbang Pemuda dan Jalan Slipi Gelora, Kelurahan Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat tergenang. Jalan Slipi Gelora menuju Pasar Palmerah, air menggenangi jalan setinggi 25-30 sentimeter, dengan panjang sekitar 200 meter. Kemacetan pun tak terhindarkan karena banyak pegendara yang berputar arah atau memperlambat kendaraannya.

Selain banjir, juga terjadia sejumlah pohon tumbang. Antara lain di kawasan  Palmerah, terdapat pohon tumbang ke arah jalan, dan sudah dipinggirkan oleh petugas.

Pohon tumbang terjadi juga di kawasan Tanah Kusir. Pohon beringin tua jatuh melintang di Jalan Bendi akibatnya, sekitar Tanah Kusir, Bendi hingga Veteran, lumpuh.

Pohon beringin yang tumbang ke Jalan Raya Tanah Kusir, mengarah ke samping pemakaman Bung Hatta Tanah Kusir.

 

Sementara Info Commuter Line‏ dengan @CommuterLine menginformasikan perjalanan commuter line jalur Tanah Abang ke arah Serpong, Maja, dan Rangkasbitung. sempat terganggu.

#InfoLintas Antara Stasiun Kebayoran-Pondok Ranji terdapat pohon tumbang, saat ini masih dalam proses evakuasi.

Namun, pohon tumbang itu segera dapat diatasi. TMC Polda Metro Jaya mengabarkan, penanganan pohon tumbang berangsur-agsur teratasi.

@TMCPoldaMetro :  17:12 Penanganan pohon tumbang di Jl. Bendi Jaksel, lalin berangsur2 normal kembali.

@CommuterLine :  #InfoLintas Proses penanganan pohon tumbang antara Kebayoran-Pondok Ranji telah selesai, perjalanan KRL normal kembali.

 

Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?