Selasa, 21 November 2017 | 07:48 WIB

  • News

  • Megapolitan

Ditanya Janjinya soal Reklamasi, Anies Jawab ‘Nanti Dong‘

Gubernur dan Wakil Gubernur  DKI Jakarta  Anies Baswedan dan Sandiaga Uno
Netralnews/Adiel Manafe
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pernah berjanji kepada awak media untuk menjelaskan soal sikap mereka terkait proyek reklamasi Teluk Jakarta, jika dia dan wakilnya Sandiaga Uno telah memaparkan visi misi di hadapan DPRD DKI Jakarta.

Rapat paripurna pun digelar pada Rabu (15/11/2017) tadi, dan Anies-Sandi telah diberikan kesempatan menyampaikan visi misinya. Usai rapat awak media langsung menagih janjinya untuk memberikan penjelasan soal reklamasi.

Namun sayang, Anies yang saat kampanye lantang mengatakan akan menghentikan proyek reklamasi, ketika disinggung soal janjinya itu, justru enggan berkomentar banyak.

"Nanti dong, baru mulai. Belum ada komentar. Baru selesai paripurnanya," kata Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (15/11/2017).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga belum dapat memastikan kapan waktunya mereka akan memberikan penjelasan terkait sikap mereka soal reklamasi. "Lebih cepat, lebih baik," kata Anies sambil memasuki lift Gedung DPRD untuk kembali ke Balai Kota.

Sebelumnya, pada pertengahan Oktober 2017 lalu, Anies sempat mengatakan, akan menjelaskan sikap soal proyek reklamasi setelah sidang paripurna di DPRD. Menurut Anies, secara etika, DPRD perlu mengetahui terlebih dahulu visi-misinya.

"Kita semua ada agenda yang harus dituntaskan dulu. Yaitu, sidang paripurna istimewa di DPRD. Teman-teman kan nanya, ini kebijakan bagaimana, itu bagaimana. Tentu kita semua ada rencana," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (18/10/2017).

"Tapi, etika dalam pemerintahan, kami sebagai eksekutif yang baru menjabat, harus berbicara di depan DPRD. Kita hormati perwakilan rakyat dan kita ingin menyampaikan semua rencana kita di hadapan para wakil rakyat. Sesudah sidang paripurna itu dilakukan, baru kita mulai melangkah," ujarnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?